Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Raffi Ahmad (Foto: BeritaSatu.com)

Raffi Ahmad (Foto: BeritaSatu.com)

RANS dan Shinta VR Kembangkan Proyek RansVerse

Senin, 7 Maret 2022 | 18:34 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id  - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, pendiri RANS Entertainment, baru saja mengumumkan proyek metaverse terbarunya yang diberi nama RansVerse lewat akun instagram pribadinya. Lebih detailnya, kolaborasi tersebut dilakukan bersama Rans Animation, Shinta VR, VC Gamers, dan UpBanx.

Proyek perdana di ranah metaverse dan non-fungible token (NFT) itu akan menghadirkan plot tanah, kostum, karakter, dan elemen lainnya di RansVerse dalam bentuk NFT.

Kehadiran proyek metaverse lokal tersebut tidak terlepas dari peran besar Shinta VR sebagai developer teknologi metaverse yang telah berkiprah sebagai salah satu perusahaan immersive technology (metaverse) pertama dan inovatif di Indonesia sejak tahun 2016.

“Kami senang sekali dapat berkolaborasi dengan banyak pihak, terutama dengan Shinta VR, dalam proyek RansVerse ini dan melihat excitement yang datang dari banyak pihak terhadap RansVerse,” ujar ujar Raffi Ahmad, pendiri RANS Entertainment, dalam pernyataannya, Senin (7/3/2022).

Baca juga: Kemenkominfo Edukasi Kaum Muda tentang NFT dan Blockchain

Menurut dia, kolaborasi itu merupakan awal dari perjalanan RANS di dunia metaverse. RansVerse pun diharapkannya dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat Indonesia, khususnya melihat track record Shinta VR yang telah terbukti di ranah metaverse melalui proyek-proyeknya.

“Shinta VR berkomitmen penuh menjadi garda terdepan immersive technology di Indonesia dalam menyambut perkembangan industri metaverse global, salah satunya melalui RansVerse,” imbuh Founder dan Managing Director Shinta VR, Andes Rizky.

Menurut Andes, RansVerse adalah gerbang untuk Indonesia memperkenalkan teknologi metaverse ke masyarakat luas. Proyek dibangun dengan semangat kolaborasi dan didukung teknologi yang berasal dari hasil riset mendalam Shinta VR.

“Kami optimistis dapat membawa dampak positif bagi akselerasi penggunaan teknologi metaverse di berbagai sektor industri, berbekal pengalaman kami selama enam tahun menangani berbagai proyek AR/VR (augmented reality/virtual reality) di Indonesia maupun internasional,” imbuhnya.

Baca juga: Lagi Hype, Metaverse Apa Yah?

Melalui RansVerse, lanut dia, Shinta VR ingin membuka peluang bisnis metaverse dan mengedukasi pasar bahwa Indonesia siap mengembangkan potensi industri metaverse lebih jauh lagi.

Ke depan, Shinta VR akan terus memainkan peranan untuk mendorong perkembangan metaverse dengan menyediakan tulang punggung teknologi yang dibutuhkan melalui berbagai inovasi layanan dan produk teknologi imersif yang dimiliki.

 

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN