Rabu, 31 Mei 2023

Unilever (UNVR) Gandeng QYOS Hadirkan Refill Station

Indah Handayani
12 Mar 2022 | 11:00 WIB
BAGIKAN
 PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) gandeng QYOS menghadirkan refill station di dua lokasi strategis yang ramai pengunjung.
PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) gandeng QYOS menghadirkan refill station di dua lokasi strategis yang ramai pengunjung.

TANGERANG SELATAN, investor.id - PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) gandeng QYOS menghadirkan refill station di dua lokasi strategis yang ramai pengunjung yaitu di Apartemen Kalibata City, Jakarta, dan Pasar Modern BSD, Tangerang. Keduanya menyediakan isi ulang produk perawatan rumah tangga favorit keluarga yaitu Rinso dan Sunlight.

Head of Sustainable Environment Unilever Indonesia Foundation Maya Tamimi menjelaskan, UNVR berkomitmen untuk membangun planet yang lebih lestari. Komitmen tersebut diterapkan dari hulu ke hilir melalui serangkaian inovasi produk, kemitraan dengan berbagai pihak, serta program- program yang secara konsisten melibatkan partisipasi masyarakat dan konsumen. “Upaya ini sejalan dengan strategi besar perusahaan yaitu ‘The Unilever Compass’, untuk terus menumbuhkan bisnis secara berkelanjutan dan bertanggung jawab,” ungkapnya dalam keterangan pers, Sabtu (12/2/2022).

Maya menambahkan, sebagai komitmen di hulu rantai bisnis, UNVR terus melakukan sejumlah terobosan LessPlastic, Better Plastic, dan No Plastic agar tersedia pilihan produk dengan kemasan yang lebih bijak dalam penggunaan plastik. “Kolaborasi bersama QYOS untuk menyediakan alternatif berbelanja sambil mengurangi penggunaan kemasan plastik kepada konsumen melalui refill station merupakan langkah nyata kami pada sisi hulu, khususnya ‘No Plastic’, dan tengah rantai bisnis kami untuk turut mengedukasi masyarakat sembari mendorong partisipasi aktif mereka,” lanjut Maya.

QYOS merupakan start-up berbasis digital yang berdiri pada tahun 2020, yang kini telah resmi memiliki tujuh stasiun refill otomatis. Dua di antaranya merupakan kolaborasi dengan Unilever Indonesia. Didukung mesin canggih dengan sistem antarmuka dari Algramo, perusahaan teknologi isi ulang ramah lingkungan asal Chile.

Kolaborasi bersama Qyos telah dimulai sejak penghujung 2021 di Apartemen Kalibata City dan  berhasil mendapatkan respons yang sangat positif dari konsumen. Untuk mengajak lebih banyak masyarakat, pada awal Maret ini, Unilever Indonesia menambah satu lagi titik refill station Qyos di salah satu destinasi belanja utama di wilayah Tangerang Selatan, yaitu di Pasar Modern BSD.

Sementara itu, CEO dan co-founder QYOS Fazrin Rahman mengungkapkan, sama halnya dengan Unilever Indonesia, pihaknya percaya penumpukan sampah plastik dapat dihindari melalui hal sederhana, yaitu dengan mengubah cara berbelanja. Selama dua tahun mengusung misi #REFILLution, pihaknya telah menjangkau ribuan pelanggan, dimana lebih dari setengahnya rutin mengisi ulang kembali. Pihaknya juga telah menghemat lebih dari 400 kg kemasan sekali pakai sepanjang 2021.

“Harapannya, kehadiran stasiun QYOS Unilever Indonesia di Pasar Modern BSD dapat memperkenalkan dan menyediakan akses kepada masyarakat secara inklusif untuk perlahan-lahan beralih ke gaya hidup yang lebih ramah lingkungan dengan cara yang mudah dan menyenangkan,” tutupnya.

Editor: Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+ijaEXDjGdL1lZTE1, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Berita Terkait


Berita Terkini


Market 10 menit yang lalu

IPO, Begini Kinerja Keuangan Amman Mineral (AMMN)

PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN) akhirnya siap menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham.
Market 19 menit yang lalu

Teken Kerjasama Joint Financing, Saham Bank Jago (ARTO) dan BFI Finance (BFIN) Melesat

Kolaborasi ARTO dan BFIN diapresiasi positif pasar didukung dengan kenaikan harga saham kedua emiten tersebut
Market 20 menit yang lalu

Saham Pilihan untuk Trading 31 Mei dan Target Harganya

Simak saham-saham pilihan untuk trading 31 Mei dan target harganya.
Market 30 menit yang lalu

BRI Danareksa Sekuritas: IHSG bisa Melemah, Pantau Tiga Saham Berikut

IHSG berpotensi melemah didukung hasil analisa teknikal, namun demikian ketiga saham berikut masih layak untuk dicermati dengan peluang cuan
Market 35 menit yang lalu

Sultan Subang Full Turun Gunung, Jadi Komisaris Utama di 3 Emiten, Gara-gara Saham Lagi Drop?

Asep Sulaeman Sabanda atau 'Sultan Subang' jadi komisaris utama di 3 emiten, yakni ZATA, IPPE, dan BEBS.
Copyright © 2023 Investor.id