Menu
Sign in
@ Contact
Search
Pengunjung melihat layar pergerakan saham di galeri BEI, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto ilustrasi: Investor Daily/David Gita Roza

Pengunjung melihat layar pergerakan saham di galeri BEI, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto ilustrasi: Investor Daily/David Gita Roza

Pilarmas: IHSG Menghijau Searah Bursa Asia, EXCL Jadi Pilihan di Sesi II

Selasa, 22 Mar 2022 | 13:10 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – IHSG ditutup berada pada zona hijau pada peenutupan sesi I, Selasa (22/3/2022). Pilarmas Investindo Sekuritas menyebut IHSG dan mayoritas bursa regional Asia bergerak menguat di saat sikap pelaku pasar dan investor konsolidasi atas pernyataan petinggi The Fed Amerika Serikat (AS) kemungkinan penerapan kebijakan yang lebih agresif.

Pilarmas Investindo Sekuritas menyebut, pada forum National Association for Business Economics mengatakan siap untuk menaikkan tingkat suku bunga 50bps. Pasar tampaknya menerima fakta dimana kebijakan The Fed sebagai upaya menormalkan kebijakan moneternya untuk mengendalikan inflasi dan bahwa kenaikan yang lebih besar akan diterapkan jika diperlukan.

Baca juga: Saham-saham Ini Cetak Cuan Besar di Sesi I

“Di sisi lain pasar merespon positif akan kebijakan pemerintah Jepang yang mencabut pembatasarn darurat Covid-19, tentunya ini akan berpotensi kembalinya aktivitas ekonomi yang memungkinkan toko-toko dan restoran untuk akhirnya kembali normal. Sehingga ini akan memberikan pemulihan ekonomi nasional Jepang,” tulis Pilarmas Investindo Sekuritas dalam risetnya.

Advertisement

Sementara dari dalam negeri, Pilarmas Investindo Sekuritas menambahkan signal stimulus upaya mendorong ekonomi nasional masih menjadi agenda utama, dimana Gubernur Bank Indonesia menyampaikan bahwa Bank Indonesia (BI) dan Pemerintah akan terus memberikan stimulus untuk menopang pemulihan ekonomi nasional dan mengawal kebijakan-kebijakan yang bisa merangsang pertumbuhan ekonomi domestik.

Baca juga: Pilarmas: IHSG Menguat, Pantau Lima Saham Berikut

BI optimis pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2022 berada di kisaran 4,7% yoy hingga 5,5% yoy, atau lebih tinggi dari pertumbuhan pada tahun 2021 yang sebesar 3,69% yoy.

“Kami merekomendasikan Buy EXCL dengan support dan resistance di level 2.650-2.790. PER: 22,43x dan PBV: 1,44x,” tambah Pilarmas Investindo Sekuritas.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com