Menu
Sign in
@ Contact
Search
Hamparan bangunan di kawasan Jakarta.  Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Hamparan bangunan di kawasan Jakarta. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Banyak Katalis Positif,Simak Rekomendasi Saham Emiten Properti Berikut Ini

Selasa, 22 Maret 2022 | 13:58 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id- Sektor properti diyakini akan memasuki tren positif ke depan dengan beberapa katalis yang berperan.  Di mana, dari sekian banyak emiten properti, RHB Sekuritas mempertahankan overweight untuk dua emiten pilihan teratas yakni PT Ciputra Development Tbk (CTRA) dan PT Summarecon Agung Tbk (SMRA).

Di mana, beberapa katalis sebut saja seperti reli komoditas bisa mendukung pra penjualan (marketing sales). Secara historis, kenaikan harga komoditas cenderung memberikan efek trickle-down pada sektor properti.

Baca juga: IHSG Bisa Menguat, Pantau ANTM, CTRA, dan BRPT

“Berdasarkan perkiraan kami pasca-2009, harga komoditas memiliki korelasi yang kuat dengan pra penjualan,” kata Analis RHB Sekuritas Andhika Suryadharma dan Shelly Setiadi dalam risetnya, Selasa (22/03/2022).

Selain itu, suku bunga rendah juga menjadi angina segar bagi sektor properti meskipun ada kemungkinan kenaikan suku bunga acuan sebanyak 50 bps yang diperkirakan terjadi pada semester II esok.

Lalu perpanjangan subsidi PPN memberikan dukungan tambahan. “Kami percaya bahwa perpanjangan pemotongan tarif PPN hingga September 2022, mulai Juni 2022 akan menjadi katalis positif yang kuat,” tambahnya.

Baca juga: Saham MEDC, PTPP, SMRA, CTRA, PRIM Layak Dipantau

Dengan katalis tersebut, Analis RHB Sekuritas Andhika Suryadharma dan Shelly Setiadi memasang target price untuk CTRA di Rp 1.500 dan SMRA di Rp 1.300 per sahamnya.

“CTRA memiliki diversifikasi landbank yang besar, neraca yang lebih kuat, dan eksposur yang lebih besar terhadap sumber komoditas. SMRA memiliki katalis positif di kotapraja Bogor, yang akan berisi unit rumah yang terjangkau untuk pembeli rumah pertama,” jelasnya.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com