Menu
Sign in
@ Contact
Search
Pusat perbelanjaan ritel, apartemen dan perkantoran Superblok Kota Kasablanka, Jakarta. Foto: istimewa

Pusat perbelanjaan ritel, apartemen dan perkantoran Superblok Kota Kasablanka, Jakarta. Foto: istimewa

Seluruh Unit Bisnis Pulih, Saham Pakuwon (PWON) Direkomendasikan Beli

Rabu, 23 Maret 2022 | 08:56 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) menunjukkan seluruh unit bisnis mencetak pertumbuhan kinerja sepanjang tahun ini. Hal ini didasarkan informasi yang diterima dari manajemen perseroan saat digelar conference call baru-baru ini.

Pakuwon Jati menyebutkan bisnis investasi properti melalui pengelolaan mall, gedung perkantoran, dan hotel telah menunjukkan peningkatan. Trafik pengunjung mall telah pulih ke level 80% pada November 2021-Januari 2022. Sedangkan diskon rental pusat perbelanjaan telah diturunkan, meski kembali meningkat menjadi 25-30% pada Februari 2022 akibat lonjakan Covid varian Omicron.

Baca juga: Pakuwon Jati Bidik Pertumbuhan Marketing Sales 40%

“Sekarang trafik mall telah kembali pulih dan diskon sewa mengalami penurunan. Peningkatan trafik juga diperkirakan datang dari persiapan Lebaran tahun ini dengan perkiraan lonjakan trafik pada pekan kedua April hingga pekan pertama Mei 2022,” terang analis BRI Danareksa Sekuritas Victor Stefano dalam riset.

Terkait bisnis sewa perkantoran dan hotel, menurut dia, harga sewa gedung perkantoran diprediksi masih turun sekitar 10% guna mempertahankan penyewa. Apalagi suplai gedung perkantoran telah kelebihan pasokan yang sudah berlangsung sebelum pandemi Covid-19. Sedangkan permintaan kamar hotel menunjukkan peningkatan setelah dilonggarkannya syarat bepergian dan mulai meningkatnya permintaan acara perkawinan.

Dari sisi pengembangan properti, dia mengatakan, diperkirakan penjualan marketing (marketing sales) perseroan bertumbuh 28% menjadi Rp 1,8 triliun tahun ini didukung peluncurkan apartemen Pakuwon Bekasi. Pertumbuhan penjualan marketing juga sejalan dengan ekspktasi ekonomi lanjutkan perbaikan.

BRI Danareksa Sekuritas memperkirakan peningkatan laba bersih Pakuwon melonjak menjadi Rp 1,6 triliun pada 2022, dibandingkan estimasi tahun 2021 senilai Rp 1,21 triliun. Pendapatan perseroan juga diprediksi naik dari perkiraan 2021 senilai Rp 5,13 triliun menjadi Rp 5,80 triliun pada 2022.

Baca juga: Pakuwon Jati (PWON) di Tengah Optimisme Insentif dan Prospek Mal

Sejumlah perkiraan tersebut mendorong BRI Danareksa Sekuritas untuk mempertahankan rekomendasi beli saham PWON dengan target harga Rp 590 per saham. Kemarin, saham PWON ditutup terkoreksi ke Rp 505.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com