Menu
Sign in
@ Contact
Search
Logo Goldman Sachs.

Logo Goldman Sachs.

Goldman Sachs Jadi Bank AS Pertama yang Pakai Kripto OTC untuk Transaksi

Rabu, 23 Maret 2022 | 10:44 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

NEW YORK, investor.id - Bank investasi Amerika Serikat (AS) Goldman Sachs terus memperluas keahlian perdagangan mata uang kriptonya dengan mengeksekusi perdagangan opsi kripto over-the-counter (OTC) pertamanya.

Goldman Sachs melakukan transaksi kripto OTC pertamanya bekerja sama dengan unit perdagangan perusahaan manajemen investasi cryptocurrency Michael Novogratz, Galaxy Digital.

Menurut pengumuman bersama pada hari Senin, transaksi OTC dalam bentuk opsi non-deliverable Bitcoin (BTC), mewakili salah satu transaksi kripto OTC pertama oleh bank besar di Amerika Serikat.

Baca juga: Ini Dia 10 Podcast Kripto Buat Belajar Blockchain dan Aset Kripto

“Kami senang telah mengeksekusi perdagangan opsi cryptocurrency pertama kami yang diselesaikan secara tunai dengan Galaxy,” kata Max Minton, kepala aset digital Asia Pasifik di Goldman Sachs dikutip Rabu (23/03/2022).

Kolaborasi terbaru antara Goldman Sachs dan Galaxy Digital juga merupakan kelanjutan dari kemitraan bank dengan Galaxy untuk meningkatkan kemampuan kriptonya.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Galaxy memfasilitasi peluncuran produk perdagangan berjangka Bitcoin Goldman Sachs untuk CME Group pada Juni 2021. Menurut data dari Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS, Goldman Sachs juga menawarkan kliennya eksposur ke cryptocurrency Ether (ETH) melalui Galaxy Dana Ethereum Digital.

“Kami senang dapat terus memperkuat hubungan kami dengan Goldman dan berharap transaksi tersebut membuka pintu bagi bank lain yang mempertimbangkan OTC sebagai saluran untuk memperdagangkan aset digital,” kata co-president Galaxy Digital Damien Vanderwilt.

Baca juga: Tawarkan Bebas Finansial Lewat Kripto, Zipmex Gelar Kampanye Crypto Revolution

Goldman Sachs adalah salah satu lembaga keuangan tradisional terbesar di Amerika Serikat yang terlibat dalam industri cryptocurrency. Raksasa keuangan ini dikenal karena mendukung Circle, perusahaan teknologi blockchain yang mengoperasikan USD Coin (USDC), stablecoin terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar.

Tahun lalu, Goldman Sachs membuat langkah bersejarah ke dalam industri kripto, meluncurkan layanan perdagangan pertamanya untuk turunan BTC dan turunan Ether.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com