Menu
Sign in
@ Contact
Search
IST

IST

WOM Finance (WOMF) Bagi Dividen Rp 9,5 Per Saham

Jumat, 25 Maret 2022 | 08:14 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) memutuskan akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 9,5 per lembar saham kepada para pemegang saham perseroan. Keputusan itu telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Kamis (25/03/2022).

“Pembagian dividen merupakan bukti keberhasilan perseroan mempertahankan bisnisnya selama masa pandemi Covid-19 dan sebagai bentuk penghargaan kepada seluruh pemegang saham,” kata Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar dalam keterangan tertulis, Jumat (25/03/2022).

Baca juga: WOM Finance (WOMF) Luncurkan Aplikasi Mobile KAWAN

WOMF pada tahun 2021 membukukan laba bersih sebesar Rp 110,61 miliar atau naik 92,77% dibandingkan periode yang sama tahun 2020 sebesar Rp 57,38 miliar, sedangkan penyaluran pembiayaan kendaraan bermotor pun meningkat sebesar 62,07% menjadi 213 ribu unit dengan nominal penyaluran pembiayaan mencapai Rp 4,14 triliun pada tahun 2021.

Lebih lanjut, WOMF menetapkan strategi yang berfokus pada digitalisasi dan transformasi sumber daya manusia untuk mengejar kinerja di tahun 2022.

"Dengan memperhatikan sektor perekonomian di tahun 2022 yang masih dihadapkan dengan kondisi Pandemi Covid-19, hal ini menjadi tantangan bagi WOM Finance untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Namun dengan kolaborasi dan kerja sama antar lini untuk terus bertransformasi dan fokus dalam bekerja, diiringi dengan digitalisasi yang dilakukan WOM Finance yang memberikan kemudahan dalam transaksi non-tunai, kami meyakini target tersebut dapat terwujud secara maksimal," pungkas Presiden Komisaris WOM Finance I Nyoman Tjager.

Baca juga: RUPSLB Setujui Perubahan Susunan Pengurus WOM Finance (WOMF)

Sebagai langkah dari digitalisasi yang dilakukan perseroan, pada 22 Februari 2022 lalu, Perseroan telah meluncurkan aplikasi KAWAN sebagai salah satu tools untuk mendukung konsumen agar lebih mudah dalam mengakses kebutuhan bantuan finansial.

"Aplikasi KAWAN merupakan bentuk transformasi secara digital yang sejalan dengan misi perusahaan yaitu mengutamakan kepuasan konsumen dan mitra kerja lainnya serta membangun infrastruktur berbasis teknologi informasi untuk melaksanakan proses yang cepat dan mudah," ujarnya.

Fokus lainnya adalah transformasi sumber daya manusia yang adaptif terhadap perubahan digital yang saat ini menjadi keharusan bagi perseroan untuk dapat merespon dengan sebaik-baiknya, sehingga WOMF dapat menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kecakapan literasi digital dan mampu memberikan layanan digital sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

 

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com