Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kantor OJK/David Gita Rosa

Kantor OJK/David Gita Rosa

Jika Tak Terpilih Jadi Ketua OJK, Darwin Cyril Bersedia Ditempatkan Posisi Lain

Rabu, 6 April 2022 | 13:23 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dalam uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) mengatakan bahwa dalam memilih anggota dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) tidak mutlak pada posisi yang ditetapkan sebelumnya.

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PPP Amir Uskara mengungkapkan, dalam memilih tujuh orang untuk mengisi posisi DK OJK, tidak mutlak dengan posisi yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo. Untuk calon ketua DK OJK apabila tidak terpilih dapat memilih posisi lain sesuai dengan kemampuan jika bersedia.

"Kami dari 14 orang calon yang disampaikan oleh Presiden disuruh memilih tujuh orang. Ini tidak mutlak satu kotak satu orang, bisa satu kotak dua orang, atau ada kotak yang tidak ada orangnya," terang Amir dalam fit and proper test DK OJK, di Jakarta, Rabu (6/4).

Baca juga: Besok, DPR Uji Kelayakan Calon Anggota BPK

Dalam melakukan pengujian kepada Darwin Cyril Noerhadi untuk posisi ketua DK OJK, Amir menanyakan posisi mana yang diinginkan apabila tidak terpilih menjadi ketua DK OJK. "Kalau di kotak pimpinan tidak masuk misalnya, apa punya pertimbangan lain dan ditempatkan di kotak lain, di mana Pak Cyril bersedia?," ucap Amir.

Menanggapi hal tersebut, Cyril mengatakan bahwa bersedia ditempatkan di posisi apa saja yang nantinya bisa memberikan kontribusi baik kepada OJK ke depan.

"Tentu itu sudah jadi konsekuensi mendaftar OJK, ada enam formulir yang saya tandatangani. Bersedia ditempatkan di mana saja dan tidak mundur," papar Cyril.
 

Editor : Nida Sahara (niidassahara@gmail.com )

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN