Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna

JadiEmiten Decacorn Pertama di Asean, BEI Minta GoTo (GOTO) Segera Realisasikan Dana IPO

Senin, 11 April 2022 | 09:25 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id- PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) Senin (11/04/2022). Dengan pencatatan ini, GoTo menjadi decacorn pertama yang melantai di bursa kawasan Asean.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan GoTo juga menjadi perusahaan ke-15 yang tercatat di BEI pada tahun ini dan ke-781 di bursa pada saat ini.

Advertisement

"GoTo menjadi perusahaan tercatat saham ke-15 di 2022 dan 781 di bursa pada saat ini. Pencatatan saham GoTo sangat dinantikan di pasar saham Indonesia, menjadi milestone penting, baik bagi perusahaan, baik perjalanan industri pasar modal. Melalui proses go public, GoTo menjadi perusahaan karya anak bangsa dengan ekosistem digital terbesar di Indonesia dan mampu menghimpun proceed Rp 13,7 triliun dan market capitalization Rp 400 triliun," kata Nyoman dalam konferensi pers, Senin (11/04/2022).

Baca juga: Dibuka Melesat, Saham GOTO Direkomendasikan Beli dengan Target Harga Rp 400

Hal tersebut, sambung Nyoman, menjadikan GoTo menjadi perusahaan teknologi dengan tingkat valuasi decacorn dan merupakan decacorn pertama yang berhasil tercatat di bursa kawasan Asean.

Di dalam negeri, GoTo juga menjadi perusahaan rintisan digital pertama yang tercatat di papan utama BEI. Dengan dukungan OJK dan pemerintah, GoTo juga menjadi perusahaan rintisan pertama yang menerapkan struktur permodalan dengan hak suara multiple voting share sehingga kebijakan strategis perusahaan diharapkan bisa sesuai dengan visi dan misi dengan para pendirinya.

Baca juga: Resmi Listing di Bursa, Saham GoTo Dibuka Melonjak 18%

Untuk itu, BEI berharap manajemen GoTo bisa segera merealisasikan dana yang dihimpun dari IPO sambil menjaga transparansi dan akuntabilitas setelah menjadi perusahaan publik. "Bursa berharap GoTo segera merealisasaikan strategi, senantiasa berinovasi dan menjaga transparansi dan akuntabilitas kepada publik," imbaunya.

Lebih lanjut, tak lupa Nyoman berharap pencatatan saham GoTo juga nantinya bisa diikuti oleh perusahaan rintisan lainnya untuk IPO di BEI supaya bisa menggairahkan pasar modal Indonesia dan mendukung perekonomian nasional.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN