Menu
Sign in
@ Contact
Search
IDNFT, salah satu komunitas NFT terbesar di Indonesia, menyelenggarakan IDNFT Academy yang merupakan sebuah program sekolah NFT pertama di Indonesia pada April hingga Juni 2022.

IDNFT, salah satu komunitas NFT terbesar di Indonesia, menyelenggarakan IDNFT Academy yang merupakan sebuah program sekolah NFT pertama di Indonesia pada April hingga Juni 2022.

Komunitas NFT Terbesar Indonesia Hadirkan IDNFT Academy

Jumat, 15 April 2022 | 10:00 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - IDNFT, salah satu komunitas NFT terbesar di Indonesia, menyelenggarakan IDNFT Academy yang merupakan sebuah program sekolah NFT pertama di Indonesia pada April hingga Juni 2022.

Pendiri Indonesian NFT Community (IDNFT) Budi Santosa mengatakan, di tengah maraknya tren NFT di Indonesia, pihaknya ingin memfasilitasi sesama kreator tanah air untuk dapat masuk ke ekosistem digital masa depan dan bersaing dengan kreator mancanegara. Untuk itu, pihaknya menghadirkan Program IDNFT Academy sebagai wadah saling berbagi untuk para kreator Indonesia yang ingin belajar NFT dan Web 3.0 mulai dari dasarnya.

Baca juga:Coachella dan 88rising Rilis Koleksi NFT Head in The Clouds Forever

“Tidak hanya ilmu pengetahuan dasar, melalui program ini para kreator seni juga bisa belajar soal membuat karya NFT langsung bersama para pakar, bahkan berkesempatan untuk memamerkan karya mereka ke komunitas NFT dan kolektor di kancah internasional,” ujar Budi dalam keterangan pers, Jumat (15/4/2022).

Terdapat lima bidang seni yang akan masuk dalam kategori IDNFT Academy, yaitu visual 2D, 3D, fotografi, animasi atau motion, hingga musik. IDNFT Academy akan berlangsung selama kurang lebih 3 bulan dengan rangkaian kegiatan mulai dari Kickoff Session, NFT Class, Coaching Session, Mint Fund & Workshop hingga Metaverse Exhibition, dengan menghadirkan lebih dari 50 pembicara dan coach berpengalaman di bidangnya, seperti Ghozali Everyday, Sheryl Sheinafia, Arnold Poernomo, Dennis Adhiswara, Govinda Rumi, Diela Maharani, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Pasar Kian Moncer, Cove at Batavia PIK Agung Sedayu Group Gelar Festival NFT

Founder Metarupa Ruanth Chrisley mengatakan di tengah perkembangan NFT tanah air dan peluang bisnis yang dibawa oleh tren tersebut, masih banyak kreator Indonesia yang belum memahami harus memulai dari mana. Oleh karena itu, ia berharap IDNFT Academy dapat menjembatani rekan-rekan kreator yang ingin masuk ke ekosistem NFT.

"Sehingga semakin banyak kreator tanah air berkualitas yang dapat bersaing dengan kreator mancanegara. Serta, mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif tanah air,” jelas Ruanth.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com