Menu
Sign in
@ Contact
Search
Bibit.id. Foto Ilustrasi: Ist

Bibit.id. Foto Ilustrasi: Ist

Jadi Tempat Kerja Favorit Milenial, Bibit.id Sabet Penghargaan Glints Best Employers Awards 2022

Rabu, 20 April 2022 | 12:52 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Bibit.id, aplikasi investasi reksa dana dan surat berharga negara (SBN) untuk pemula, bersinar dalam ajang The Glints Best Employers Awards 2022.

Dalam pengumuman resmi yang disiarkan lewat laman website-nya, Glints, platform talenta terbesar di Asia Tenggara dan Taiwan untuk pengembangan karier dan rekrutmen, mengumumkan bahwa Bibit mendapatkan penghargaan untuk kategori “Thriving Workforce”.

Baca juga: Raih US$ 22 Juta, Anak Usaha Mahaka Radio (MARI) NOICE Siap Dobrak Industri Konten Audio

Bibit dipilih sebagai satu dari 10 perusahaan di Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan yang dinilai berprestasi dalam mengelola dan mendukung kemajuan karyawannya di tengah masa pandemi. Penghargaan ini juga kian dikuatkan dengan data yang dirilis oleh RevoU bahwa Bibit adalah perusahaan teknologi di Indonesia yang mencatatkan pertumbuhan karyawan tertinggi di tahun 2021.

“Ini adalah penghargaan untuk seluruh karyawan di Bibit. Kami terbukti mampu tumbuh bersama di tengah situasi pandemi yang belum pernah kami alami sebelumnya. Mulai dari menyesuaikan cara kerja, mengelola ekspektasi, sampai melayani pengguna kami dengan sepenuh hati meski berada dalam mode remote working. Kami bersyukur atas apresiasi dari Glints,” kata PR & Corporate Communication Lead Bibit William dalam keterangan resmi, Rabu (20/4/2022).

William menambahkan, penghargaan yang Bibit terima ini menjadi penegasan bahwa Bibit tidak hanya fokus dalam memberikan layanan dan fitur-fitur paling relevan kepada penggunanya, yang didominasi oleh generasi milenial di 500 kota di seluruh Indonesia. Namun, Bibit juga fokus membangun, mengelola, dan mengembangkan seluruh karyawannya yang berkontribusi di bidang masing-masing untuk kemajuan perusahaan.

Di sisi lain, Culture and Engagement Specialist Bibit, Alvin Anderson, mengatakan bahwa konektivitas merupakan kata kunci yang mengantarkan Bibit pada penghargaan ini. Konektivitas, baik itu secara teknologi maupun dalam hubungan antarmanusia, merupakan perekat tim Bibit di tengah masa pandemi.

“Dari masa ke masa, saya menyaksikan adanya peningkatan fokus dan perhatian perusahaan terhadap kultur dan engagement di antara karyawannya. Kini, kami memiliki berbagai klub dan aktivitas yang diorganisasi oleh perusahaan yang memungkinkan seluruh anggota tim dari divisi yang berbeda untuk berkenalan, berdiskusi, dan menjalankan hobi yang beragam bersama-sama,” kata Alvin.

Menurut Alvin, perusahaan juga memperhatikan betul kesehatan mental karyawannya serta menawarkan berbagai solusi yang bisa membantu karyawan yang sedang membutuhkan pendampingan secara profesional, misalnya lewat workshop dan konseling dengan psikolog.

“Perhatian semacam ini membuat karyawan merasa sangat diapresiasi oleh perusahaan sehingga performa kerja mereka juga terus meningkat,” ujar Alvin.

Baca juga: Setelah Gojek, Sayurbox, Halodoc, Astra (ASII) Masih Punya Pipeline Start-up yang Dibidik

Menyambung apa yang Alvin sampaikan, Felicia Grace Stephanie yang bekerja sebagai internal auditor di Bibit menilai bahwa inisiatif dari perusahaan melalui BitClub, kelompok-kelompok hobi yang diinisiasi oleh karyawan dan didukung oleh perusahaan, sangat membantunya dalam mencapai apa yang namanya work-life balance. Selain BitClub, Bibit juga secara rutin mengadakan Bit-Talk dan Bit-tivation, acara webinar di mana seluruh karyawan diberikan kesempatan untuk belajar hal-hal baru secara gratis, mulai dari kepemimpinan, engineering, sampai topik-topik yang khas masa kini seperti bagaimana cara memulai karier sebagai seorang influencer.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com