Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi Non Fungible Token (NFT). Foto: Pixabay

Ilustrasi Non Fungible Token (NFT). Foto: Pixabay

5 Cara Mendapatkan Uang dari NFT, Minat?

Kamis, 21 April 2022 | 12:18 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Bukan hanya sebagai objek koleksi, banyak orang yang mengaku telah mendapatkan sejumlah besar uang dari non fungible token (NFT). Sebut saja Beeple, seniman yang berhasil menjual karya seni digital “Everydays” dengan harga hampir Rp 1 triliun dan menjadi NFT termahal di dunia yang pernah terjual. Untuk kamu yang tertarik di bidang ini, simak 5 cara mendapatkan uang dari NFT berikut ini dari Pintu Academy.

1.Menjual Karya Seni Digital

Karya seni digital adalah salah satu objek NFT paling populer yang bisa dihargai dengan nilai tinggi. Bukan hanya karya seni Beeple, koleksi CryptoPunks, Doge NFT dan koleksi-koleksi NFT lain pun berhasil terjual hingga ratusan juta rupiah. Setelah membuat karya seni NFT, kamu bisa menjualnya melalui berbagai platform NFT marketplace seperti OpenSea, NFT Gateway, dan banyak lagi.

Baca juga: Fokus ke Pengembangan IP, Project NFT Haruka Optimistis Sukses di Kancah Dunia

2.Menjual Produk NFT Fashion

Bukan hanya seniman, para pebisnis di bidang fashion pun ikut bergabung di dunia NFT. Dilansir dari The European Business Review, berbagai brand fashion ternama pun ikut merilis versi digital dari koleksi terbatas produk-produk mereka dan menyertakan tanda tangan dari selebritis ternama sebagai nilai tambah dari NFT tersebut.

3.Memperjualbelikan Koleksi Berlisensi

Sejak sebelum adanya NFT, barang-barang koleksi edisi terbatas bisa terjual dengan harga mahal selama kamu bisa menemukan pembeli yang tepat.

Belakangan ini, banyak industri yang telah membuat versi NFT dari produk koleksi mereka. Sebut saja National Basketball Association (NBA) yang telah meluncurkan koleksi kartu NFT dengan nama NBA Top Shot. Tiap NFT dijual dengan harga yang beragam dan bahkan bisa mencapai ribuan dolar. Uniknya, NBA Top Shot bisa menampilkan sejumlah momen-momen penting di pertandingan basket layaknya sebuah video GIF.

Baca juga: Komunitas NFT Terbesar Indonesia Hadirkan IDNFT Academy

4.Berinvestasi Pada Proyek NFT

Sebelumnya, mungkin tidak ada yang menduga bahwa NFT akan menjadi sebesar sekarang. Minat masyarakat yang semakin tinggi terhadap NFT pun mendorong berbagai proyek-proyek NFT baru. Untuk kamu yang berani mengambil risiko dan ahli membaca peluang, berinvestasi pada proyek-proyek baru tersebut bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari NFT yang sangat menguntungkan.

5.Bermain Video Games

Bermain NFT video game juga bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari NFT, lho! Kamu bisa bermain dan menyelesaikan sejumlah misi dalam game untuk memperoleh imbalan berupa item atau token NFT. Di beberapa game, pemain juga dapat membuat atau mendesain item tertentu yang dapat dijual kepada pemain lain.

Dalam game NFT, pemain juga bisa saling bertukar koleksi item mereka dan memperoleh uang dari sana.

Nah, itu dia 5 cara mendapatkan uang dari NFT. Industri NFT ini sendiri masih terus berkembang ke industri-industri lain mulai dari game, musik, film, dan banyak lagi. Pastinya banyak kesempatan yang bisa kamu peroleh dengan memanfaatkan perkembangan tersebut.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com