Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Brand PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB), Starbucks, membuka gerai pertamanya di dua kota di Jawa Timur (Jatim), yaitu Madiun dan Kediri.

Brand PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB), Starbucks, membuka gerai pertamanya di dua kota di Jawa Timur (Jatim), yaitu Madiun dan Kediri.

Brand MAP Boga (MAPB) Starbucks Buka Gerai Pertamanya di Dua Kota Jatim

Kamis, 28 April 2022 | 06:45 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Brand PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB), Starbucks, membuka gerai pertamanya di dua kota di Jawa Timur (Jatim), yaitu Madiun dan Kediri. Dengan pembukaan dua gerai tersebut, Starbucks telah membuka lebih dari 490 gerai yang berada di 36 kota di Indonesia.

Pemimpin Starbucks di PT Sari Coffee Indonesia, anak usaha MAP Boga Indonesia (MAPB), Anthony McEvoy mengatakan, pihaknya sangat bersemangat untuk menghadirkan pengalaman Starbucks kepada pelanggan kami dan membuka peluang baru bagi partner di Madiun dan Kediri.

Advertisement

“Di Indonesia, kami ingin tumbuh dan berkembang dengan cara yang unik bagi brand, partner yang terlibat dan tentunya pelanggan serta masyarakat. Madiun dan Kediri adalah kota yang tepat bagi Starbucks Indonesia untuk berekspansi di Jawa Timur tahun ini,” ungkapnya dalam keterangan pers, Kamis (28/4/2022).

Baca juga: MAP Boga (MAPB) Lanjutkan Ekspansi Gerai pada 2022 

McEvoy menambahkan, berlokasi strategis secara ekonomi, Madiun dan Kediri dikelilingi oleh kota-kota bersejarah dan alam, dan terkenal dengan masakan lokalnya. Partner dan pelanggan Starbucks sangat menantikan pembukaan dua toko ini. Dengan mitra yang tersebar di seluruh Indonesia, Starbucks terus berkembang dengan beberapa pencapaian, mulai dari pembukaan Starbucks Dewata Coffee Sanctuary pada tahun 2018 hingga memulai inisiatif Greener Nusantara untuk mendukung pengurangan sampah di seluruh Indonesia.

“Seperti menghilangkan lebih dari 30 juta sedotan melalui pengenalan tutup tanpa sedotan pada tahun 2020 dan sepenuhnya beralih ke cold cup rPET (recycled polyethylene terephthalate) pada tahun 2021, dan menerapkan program Bring Your Own Tumbler setiap bulan di seluruh gerai,” jelasnya.

Baca juga: MAP Boga (MAPB) Makin Agresif Buka Restoran Jelang Lebaran

Menurut McEvoy, bersama partner dan masyarakat sekitar, Starbucks terus berkomitmen untuk menciptakan dampak positif bersama. Community Store pertama di Tanah Abang Jakarta dibuka pada tahun 2020 untuk mendukung terciptanya kesempatan pendidikan bagi kaum muda di Tanah Abang, dilanjutkan dengan Program Starbucks Creative Youth Entrepreneurship untuk mendukung pemberdayaan kaum muda. Selain itu, lebih dari 500 ribu benih kopi telah disumbangkan kepada petani kopi melalui program Art in the Cup, bekerja sama dengan Farmers Support Center di Berastagi, Sumatera Utara.

“Sebagai apresiasi kepada tenaga kesehatan yang telah bekerja tanpa lelah selama pandemi, lebih dari 50 ribu cangkir minuman telah disumbangkan ke rumah sakit dan pusat vaksinasi,” tutupnya.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN