Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi. (Foto: Laporan tahunan PT Buyung Poetra Sembada Tbk)

Ilustrasi. (Foto: Laporan tahunan PT Buyung Poetra Sembada Tbk)

Produsen Beras Topi Koki (HOKI) Gencar Inovasi Produk Agar Kinerja Tambah Pulen

Rabu, 11 Mei 2022 | 11:37 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), produsen beras merek Topi Koki dan HOKI fokus melakukan ekspansi di sektor consumer goods dengan meluncurkan inovasi produk berupa DailyMeal Eats dan DailyMeal Rice.

“Kami berkomitmen untuk selalu menghadirkan inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat saat ini, yang mengutamakan cita rasa, kualitas, kesehatan, dan kepraktisan. Kami berharap dengan adanya inovasi-inovasi ini, kami dapat terus meningkatkan kinerja HOKI,” kata Direktur HOKI Budiman Susilo dalam keterangan tertulis.

Budiman menjelaskan, DailyMeals Eats diluncurkan dengan serangkaian produk kreasi masakan beras warisan kuliner Indonesia dengan 100% rempah asli, lezat, dan praktis untuk disiapkan. Saat DailyMeal Eats hadir dengan tiga varian, yaitu nasi kebuli, nasi goreng spesial pedas, dan nasi uduk gurih wangi.

Baca juga: Begini Upaya Buyung Poetra (HOKI) Perkuat Bisnis Berkelanjutan

Advertisement

Sementara itu, DailyMeal Rice hadir dengan dua varian produk beras jagung dan beras singkong. Menurut Budiman, DailyMeal menghadirkan inovasi beras yang mendukung pilihan gaya hidup lebih sehat, tetap enak saat dimakan, dan cocok dipadukan dengan aneka lauk-pauk. Lebih dari itu, produk DailyMeal Rice beras jagung dan beras singkong juga aman untuk dikonsumsi penderita diabetes.

Di samping meluncurkan produk-produk baru, HOKI juga berinovasi melalui aktivitas pemasaran untuk semakin mendekatkan diri kepada konsumen melalui pengembangan outlet retail berbasis transaksi online di WarungKoki.ID.

Melalui WarungKoki.ID yang sekarang hadir di dekat wilayah residensial, pasar modern, dan SPBU modern di berbagai wilayah strategis Indonesia, mulai dari Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, dan lain-lain, para pelanggan dapat menikmati kemudahan berbelanja varian lengkap beras Cap Topi Koki dan seluruh produk DailyMeal dengan 100% garansi kualitas dan aneka promosi.

Lewat berbagai inovasi yang dijalankan perseroan baik melalui produk dan saluran pemasaran, hasilnya pun terlihat pada laporan kinerja per Desember 2021. HOKI meraih total penjualan sebesar Rp 933,6 miliar. Budiman berharap, seiring kondisi perekonomian yang mulai pulih, perseroan dapat meningkatkan kinerjanya.

Bukan cuma itu, HOKI juga terus aktif melakukan pengelolaan sekam padi dalam upaya menciptakan bisnis berkelanjutan. Terbukti, HOKI telah membangun Pembangkit Listrik Berbahan Bakar Sekam Padi di Palembang, Sumatera Selatan dengan kapasitas tiga megawatt (MW) listrik dan salah satu yang pertama di Indonesia.

Baca juga: Kinerja Sesuai Ekspektasi, Bagaimana Pergerakan Harga Saham Kalbe Farma (KLBF)?

HOKI juga membuat mesin pengepres limbah sekam padi menjadi pellet di Pabrik Subang, Jawa Barat untuk menjadi bahan bakar. Termasuk memproduksi tepung dedak padi untuk campuran pakan hewan, pupuk, dan tatakan telur.

“HOKI akan terus fokus menjaga aspek keberlanjutan seiring dengan semua aktivitas inovasi dan pengembangan bisnis kami khususnya di bidang consumer goods. Ke depan kami yakin dapat meraih kinerja yang lebih baik,” tutup Budiman.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com