Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pengunjung melintas di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Pengunjung melintas di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Terpengaruh Data Inflasi AS, IHSG dan Bursa Asia Meluncur ke Zona Merah

Kamis, 12 Mei 2022 | 12:09 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Pada sesi I perdagangan Kamis (12/5/2022), indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup berada pada zona merah. Nilai transaksi yang terjadi saat ini sebesar Rp. 9 triliun dan IHSG ditutup melemah -2,12%% ke level 6.671.

Pilarmas Investindo Sekuritas menyebut, indeks IHSG dan bursa regional Asia kembali meluncur ke zona negatif. Hal ini disebabkan sikap pelaku pasar dan investor yang terpengaruh rilis data inflasi Amerika Serikat (AS). Inflasi atau Indeks harga konsumen (IHK) meskipun secara MoM turun dari sebelumnya 1,2% menjadi 0,3% dan secara YoY turun dari sebelumnya 8,5% menjadi 8,3%.

Advertisement

Baca juga: Net Sell Rp 316,81 M, Ini Saham-saham Dilepas Asing pada Sesi I

Namun, masih tercatat tinggi. Sehingga ini membuat pasar berspekulasi bahwa bank sentral AS atau The Fed kembali akan menggunakan tool kebijakan moneter yang agresif dalam upaya menekan laju inflasi yang masih tinggi. “Pasar saat ini menanti seberapa agresif Federal Reserve dalam pengetatan kebijakan moneter ke depan,” tulis Pilarmas Investindo Sekuritas dalam risetnya, Kamis (12/5/2022).

Sepanjang sesi I, investor asing melakukan pembelian bersih di seluruh pasar sebesar Rp 316 miliar. Adapun saham-saham dengan pembelian bersih terbesar antara ADRO, ITMG, ASII, INCO, TLKM sedangkan beberapa saham yang mengalami penjualan bersih terbesar diantaranya BBCA, BBRI, MDKA, BBNI, TBIG.

Baca juga: IHSG Tiarap, Saham-saham Ini Malah Melesat di Atas 11%

Sementara sesi I perdagangan hari ini, saham-saham yang mengalami kenaikan terbesar SULI, MITI, SDMU, GLOB, KKGI sedangkan saham-saham yang mengalami penurunan terbesar FLMC, ASSA, TNCA, ADMR, BOLT.

“Kami merekomendasikan TLKM buy dengan support dan resistance di level 4.250-4.430. PER: 17,61x dan PBV: 2,73x,” tutup Pilarmas Investindo Sekuritas.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN