Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PP Andi Gani Nena Wea  bersama dengan anggota komisaris lainnya, yaitu  Istiono,  Ernadhi Sudarmanto, Loso Judijanto, dan Ayodhia GL Kalake,menggelar kunjungan kerja ke tiga proyek perseroan di Jakarta, Rabu (11/5). Kunjungan dewan komisaris tersebut juga dihadiri  Direktur Utama PP Novel Arsyad,  Direktur Keuangan dan Manajemen RisikoAgus Purbianto,  SVP Operasi Gedung Andek Prabowo, dan  GM Operasi Gedung PTPP Joko Raharjo.

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PP Andi Gani Nena Wea bersama dengan anggota komisaris lainnya, yaitu Istiono, Ernadhi Sudarmanto, Loso Judijanto, dan Ayodhia GL Kalake,menggelar kunjungan kerja ke tiga proyek perseroan di Jakarta, Rabu (11/5). Kunjungan dewan komisaris tersebut juga dihadiri Direktur Utama PP Novel Arsyad, Direktur Keuangan dan Manajemen RisikoAgus Purbianto, SVP Operasi Gedung Andek Prabowo, dan GM Operasi Gedung PTPP Joko Raharjo.

Kunjungan Kerja Komisaris dan Direksi PTPP, Progress Pengerjaan Tiga Proyek Berjalan Baik

Kamis, 12 Mei 2022 | 14:12 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Dewan komisaris dan manajemen PT PP (Persero) Tbk (PTPP) menggelar kunjungan kerja ke tiga proyek di Jakarta. Kunjungan yang digelar Rabu (12/05) bertujuan untuk mematau progresss setiap proyek.

Ketiga proyek yang dikunjungan komisaris dan manajemen PTPP, yaitu pembangunan Gedung IT Mandiri Bumi Slipi di Jakarta Barat, pembangunan Gedung Utama Kejaksaaan Agung RI di Jakarta Selatan, dan penataan area dan renovasi Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur.

Baca juga: PTPP Cetak Pertumbuhan Pendapatan di Atas 50% per Kuartal I-2022

Kunjungan kerja tersebut terdiri atas Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PP Andi Gani Nena Wea bersama dengan anggota komisaris lainnya, yaitu Istiono, Ernadhi Sudarmanto, Loso Judijanto, dan Ayodhia GL Kalake. Sedangkan jajaran manajemen PTPP dihadiri Direktur Utama PP Novel Arsyad, Direktur Keuangan dan Manajemen RisikoAgus Purbianto, SVP Operasi Gedung Andek Prabowo, dan GM Operasi Gedung PTPP Joko Raharjo.

Kunjungan pertama menunju proyek pembangunan gedung IT Mandiri Bumi Slipi di Jakarta Barat. Proyek pembangunan Gedung IT Mandiri tersebut ditargetkan selesai pada Desember 2023 dengan durasi masa pemeliharaan selama 12 (dua belas) bulan. Proyek yang dimiliki Bank Mandiri dengna nilai kontrak sebesar Rp 820 miliar. Hingga awal Mei 2022, progress pembangunan proyek tersebut telah mencapai 3,43%.

Dewan komisaris dan direksi PTPP kemudian melanjutkan kunjungan kerja ke lokasi proyek pembangunan Gedung Utama Kejaksaan Agung ini milik Kejaksaan Agung Republik Indonesia dengan nilai kontrak Rp 549 miliar. Proyek dengan luas bangunan 43.669 m2 ditargetkan selesai akhir tahun 2022. Hingga akhir April 2022, progress pembangunan telah mencapai 57,98% atau lebih cepat dari yang ditargetkan.

Sedangkan proyek terakhir yang dikunjungi dewan komisaris dan manajemen PTPP adalan pekerjaan penataan dan renovasi di Taman Mini Indonesia Indah. Proyek ini ditargetkan tuntas akhir 2022 dengan masa pemeliharaan selama 180 hari kalender. Proyek yang dimiliki oleh Kementerian PUPR ini dikerjakan oleh KSO PTPP dan Arkonin. Hingga awal Mei 2022, progres penataan dan renovasi telah mencapai 14,80%.

“Kami melihat bahwa progress ketiga proyek tersebut berjalan dengan baik, meski pengerjaan berlangsung di masa pandemi Covid-19. Kami mengharapkan ketiga proyek tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditargetkan tentunya dengan kualitas terbaik,” ujar Andi Gani melalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis (12/5).

Inovasi Produk

Dia menambahkan, PTPP diharapkan terus meningkatkan inovasi di dalam setiap proses kegiatan pembangunan proyek. Perseroan bisa menjadikan proyek pembangunan Gedung IT Mandiri Bumi Slipi sebagai contoh untuk proyek-proyek lainnya, karena proyek tersebut dikerjakan dengan standar yang sangat tinggi. Tim proyek juga diminta untuk terus meningkatkan performance K3 di dalam setiap kegiatan.

Baca juga: Progress 96%, PTPP Targetkan Proyek Bendungan Lolak Tuntas Mei 2022

Tidak hanya itu, Andi mengatakan, PP harus terus mempertahankan komiten terhadap Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsobility (“CSR”) di setiap proyek yang sedang digarap. Setiap proyek yang digarap harus memberikan manfaat terhadap ekonomi, sosial, lingkungan, hukum serta tata kelola perusahaan yang lebih terintegrasi.

“Oleh karena itu, kegiatan CSR harus menjadi perhatian bagi tim proyek, terutama terhadap masyarakat sekitar pembangunan proyek. CSR yang berjalan dengan baik dan berkelanjutan akan memberikan dampak positif bagi tim proyek dan PTPP dalam jangka panjang,” terangnya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN