Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. Foto: Perseroan

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. Foto: Perseroan

Tiga Hari Naik, Kapitalisasi Pasar GOTO Menjadi Rp 331,6 Triliun

Kamis, 19 Mei 2022 | 12:28 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) kembali mencatatkan penguatan harga hari ini. Pada perdagangan sesi I Bursa Efek Indonesia (BEI), GOTO ditutup naik Rp 32 (12,9%) menjadi Rp 280.

Penguatan tersebut menjadikan nilai kapitalisasi pasar (market cap) saham GOTO kembali naik ke Rp 331,62 triliun. Angka tersebut mengacu pada harga penutupan GOTO Rp 280.

Dengan kenaikan tersebut, saham GOTO telah mencatatkan penguatan selama tiga hari berturut-turut setelah sempat turun dalam ke level terendah Rp 194 per saham. Kemarin, saham GOTO ditutup naik Rp 48 menjadi Rp 248.

Baca juga: GOTO Catatkan Lonjakan Transaksi Selama Ramadan 2022

Penguatan harga juga dialami saham PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) yang naik Rp 2 menjadi Rp 306. Penguatan saham BUKA terjadi menjelang penutupan perdagangan saham sesi I di BEI.

Sementara itu, Trimegah Sekuritas dalam riset yang diterbitkan hari ini mempertahankan rekomendasi beli saham GOTO dengan target harga Rp 380 per saham. Target tersebut menggambarkan dominasi pasar GOTO di dalam negeri.

Sebelumnya, Chief of Corporate Affairs GOTO Nila Marita mengatakan, pihaknya mencatatkan lonjakan transaksi selama bulan Ramadan tahun 2022 dibandingkan periode sama tahun lalu. Lonjakan tertinggi terjadi pada layanan logistik atau pengiriman barang dari platform e-commerce Tokopedia.

“Pendekatan ekosistem terintegrasi GOTO menambah kepercayaan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi melalui platform Grup GOTO. Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi, jumlah pengguna, maupun penggunaan layanan antar platform selama bulan Ramadan tahun ini dibandingkan Ramadan 2021,” ujarnya.

Baca juga: Saham Teknologi Berjatuhan, Rugi Bersih Induk Shopee Melonjak 37,4%

Lonjakan tertinggi terjadi pada layanan pengiriman barang dari platform e-commerce Tokopedia dengan kenaikan penggunaan GoSend sebagai salah pilihan utama pelanggan untuk pengiriman barang. Konsumen GOTO juga merasakan manfaat dari kemudahan pembayaran digital, GoPay dan fasilitas GoPayLater di Tokopedia, yang ditunjukkan dengan peningkatan signifikan untuk pesanan (order) di Tokopedia yang dibayar menggunakan GoPay sepanjang Ramadan tahun ini.

Perseroan mencatatkan bahwa jumlah pesanan di Tokopedia yang dikirimkan menggunakan layanan GoSend (instant maupun sameday) sepanjang bulan Ramadan 2022 tumbuh mencapai 85%, dibandingkan Ramadan 2021. Begitu juga dengan jumlah pesanan parsel (hampers) melalui Tokopedia yang dikirimkan dengan layanan logistik instant maupun sameday GoSend sepanjang Ramadan 2022 meningkat sebesar 60%.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN