Menu
Sign in
@ Contact
Search
PSS Sleman merilis koleksi NFT Elja Warrior of Sembodoverse sebagai wadah baru untuk meningkatkan loyalitas para pendukungnya. Foto: Screenshot.

PSS Sleman merilis koleksi NFT Elja Warrior of Sembodoverse sebagai wadah baru untuk meningkatkan loyalitas para pendukungnya. Foto: Screenshot.

Siap-siap Masuk Metaverse, Klub BolaPSS Sleman Rilis Koleksi NFT Sembodoverse

Selasa, 24 Mei 2022 | 11:45 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Non-fungible Token (NFT) kini sudah mulai masuk ke berbagai industri di Indonesia, termasuk olahraga. Salah satu klub sepak bola di Indonesia, PSS Sleman merilis koleksi NFT Elja Warrior of Sembodoverse sebagai wadah baru untuk meningkatkan loyalitas para pendukungnya.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Andy Wardhana Putra, mengatakan proyek NFT ini bisa bisa membawa PSS Sleman ke titik yang lebih jauh lagi dalam hal digitalisasi. NFT Sembodoverse menjadi bagian dan terobosan terbaru dari klub sepak bola asal Yogyakarta yang berbasis di Kabupaten Sleman itu.

Klub bola yang dijuluki sebagai Super Elja atau Super Elang Jawa itu akan merilis 10.000 item NFT eksklusif yang terinspirasi dari semangat Elang Jawa dan semangat Fans PSS Sleman.

Baca juga: Akamai Meluncurkan Karya Seni NFT Pertama

Advertisement

“Elja Warrior of Sembodoverse merupakan bagian dari Proyek Sembodoverse yang dibangun oleh PSS Sleman yang akan menandai mereka sebagai klub sepak bola profesional pertama dari Indonesia yang siap memasuki metaverse,” ujar manajemen dalam situs resmi PSS Sleman dikutip Selasa (24/5/2022).

Proyek NFT Sembodoverse ini akan menggunakan jaringan blockchain Polygon. Pemegang NFT bisa merasakan utilitas kehidupan nyata seperti mendapatkan eksklusif jersey PSS Sleman yang sudah ditanda tangani oleh para pemain, boneka maskot dan E-Money edisi terbatas.

Nantinya, NFT dari Sembodoverse ini juga akan memiliki beberapa kegunaan yang bisa dinikmati oleh para pemiliknya di dunia nyata, seperti harga khusus untuk tiket pertandingan pertandingan kandang musiman, minuman khusus di Omah PSS, dan lainnya.

Baca juga: Danc(E)motion Jadi Festival Film Tari Pertama di Dunia dengan NFT

“Kami ingin proyek ini menjadi landasan untuk semua pendukung PSS Sleman dan setiap penggemar sepak bola di luar sana terutama orang-orang yang masih baru di ruang NFT. Memiliki gas fee yang tinggi terdengar tidak begitu bermanfaat dan akan memberikan kejutan buruk saat mint. Platform Polygon beroperasi menggunakan blockchain Ethereum dapat meningkatkan fleksibilitas, skalabilitas, dan memiliki biaya gas serendah mungkin dibandingkan dengan gas fee Ethereum asli,” kata PSS Sleman.

Pre-sale Whitelist eksklusif NFT Elja Warrior of Sembodoverse telah dimulai pada 20 Mei 2022, bertepatan dengan HUT PSS Sleman ke-46 dan 29 Mei 2022 untuk public sale. Setiap NFT akan dijual seharga 8,49 Matic (Pre sale Whitelist eksklusif) dan 16,49 Matic (Public sale).

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com