Menu
Sign in
@ Contact
Search
Chairman Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) dan IIPG Sigit Pramono saat acara IICD 13th CG Awards 2022, di Jakarta, Jumat, 27 Mei 2022. Proses seleksi dan penilaian yang dilakukan oleh IICD mengacu kepada ASEAN CG  Scorecard terhadap 200 perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan market kapitalisasi menengah. (BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal)

Chairman Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) dan IIPG Sigit Pramono saat acara IICD 13th CG Awards 2022, di Jakarta, Jumat, 27 Mei 2022. Proses seleksi dan penilaian yang dilakukan oleh IICD mengacu kepada ASEAN CG Scorecard terhadap 200 perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan market kapitalisasi menengah. (BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal)

The 13th IICD CG Award

Berikut Daftar Emiten dengan Praktik Tata Kelola Terbaik

Senin, 30 Mei 2022 | 06:03 WIB
Investor Daily (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Tahun ini, IICD kembali memberikan penghargaan kepada emiten-emiten yang telah mengimplementasikan praktik-praktik tata kelola perusahaan yang baik (GCG) pada tahun sebelumnya dan tidak terkait kasus serius yang bertentangan dengan prinsip-prinsip GCG pada acara The 13th IICD Corporate Governance Awards.

Pemberian apresiasi kepada para emiten dengan praktek CG terbaik (big cap & mid cap) dibagi menjadi 10 kategori, yaitu Best CG Overall, Best Financial Sector, Best Non-Financial Sector, Best SOE/BUMN, Best Right of Shareholders, Best Equitable Treatment of Shareholders, Best Role of Stakeholders, Best Disclosure & Transparency, Best Responsibility of the Boards, serta Most Improved, yang diumumkan pada puncak acara awards di Ballroom Financial Hall, Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Baca juga: Mau Tahu Bank Apa yang Terbaik? Jangan Lewatkan Ini...

Penilaian dilakukan kepada 200 emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar dan menengah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dimana dalam melakukan penilaian dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu 100 emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar (big cap) dan 100 emiten dengan kapitalisasi pasar menengah (mid cap), yang didukung oleh 10 asesor.

Adapun pengunaan metode penilaian berdasarkan Asean CG Scorecard. Hasil penilaian terhadap 200 emiten ini dipaparkan oleh James Simanjuntak setelah pembukaan The 13th IICD Corporate Governance Awards, Jumat (27/5/2022).

Chairman IICD dan IIPG Sigit Pramono menyampaikan sambutan saat acara IICD CG Awards. “Kami mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada 50 emiten big cap dan 50 emiten mid cap yang sebelumnya akan diumumkan top 50 perusahaan dengan praktik tata kelola yang baik untuk kedua kelompok tersebut,” jelasnya.

Baca juga: Masuk Watchlist Bursa, Hati-hati dengan 18 Saham Ini

Dalam acara IICD CG Awards yang diselenggarakan secara offline tersebut, turut hadir Boediono yang menyampaikan closing remarks, sebelum dibacakannya pengumuman di setiap kategori baik di big cap maupun mid cap.

Acara IICD CG Awards diselengarakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah, dimana panitia serta seluruh tamu undangan yang hadir pada acara menjaga jaga jarak, memakai masker, serta telah disediakan hand sanitizer di beberapa tempat. Acara ini juga diawasi oleh Satgas Covid-19 demi kesehatan dan keselamatan panitia serta para peserta undangan.

Pemenang dalam IICD awards
Pemenang dalam IICD awards
Pemenang dalam IICD awards
Pemenang dalam IICD awards

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com