Menu
Sign in
@ Contact
Search
GoTo Gojek Tokopedia

GoTo Gojek Tokopedia

Kevin B Aluwi Lepas CEO Gojek demi Komisaris, Bagaimana Pergerakan Saham GOTO?

Senin, 6 Juni 2022 | 16:33 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id -  Kevin Brayan Aluwi akan digantikan posisinya sebagai direktur PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dan CEO Gojek. Pergantian tersebut nantinya diputuskan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPS) yang digelar pada 28 Juni 2022.

Isu pergantian direksi itu berpengaruh terhadap pergerakan harga saham GOTO sepanjang awal pekan ini. Harga saham GOTO ditutup auto reject bawah (ARB) setelah turun Rp 24 (6,78%) menjadi Rp 330. Penurunan tersebut menjadikan saham GOTO kembali berada di bawah harga penawaran umum perdana (IPO) Rp 338.

Baca juga: Ini Dia 10 Agenda RUPST GoTo, Salah Satunya Kevin Aluwi Masuk Jajaran Dewan Komisaris

“Kevin Aluwi, Co-Founder dan CEO Gojek akan bertransisi dari jabatan eksekutifnya di Gojek untuk memperkuat jajaran komisaris di GoTo. Sedangkan posisisi CEO Gojek akan dijabat Andre Soelistyo. Kevin akan mendukung manajemen GoTo dalam mencapai visi dan misinya untuk mendorong kemajuan bagi para pengguna dan mitra di dalam ekosistem Perusahaan, serta masyarakat dimana GoTo beroperasi,” tulis manajemen GoTo melalui pernyataan resminya.

Dalam perannya sebagai dewan komisaris GOTO nanti, manajemen menyebutkan, Kevin akan fokus dalam mendukung pengembangan kendaraan listrik di Gojek sebagai bagian dari komitmen perusahaan menuju ‘nol emisi’ pada 2030. Kevin juga akan menjadi bagian dari anggota dewan komisaris Electrum, perusahaan patungan Gojek dan TBS Energi Utama, yang fokus pada pembangunan ekosistem kendaraan listrik roda dua yang terintegrasi dan holistik di Indonesia.

“Saya sangat bangga dan bersyukur dapat membangun Gojek menjadi layanan on-demand terdepan yang digunakan jutaan masyarakat Indonesia dan Asia Tenggara. Gojek dipimpin oleh tim manajemen yang solid dan berpengalaman, berhasil mencetak kinerja yang menggembirakan dengan peningkatan pendapatan kotor sebesar 58% pada kuartal I-2022, sejalan dengan pemulihan di bisnis mobilitas. Saya sangat optimis mengenai masa depan Gojek, terlebih dengan terbentuknya GoTo tahun lalu dan tercatatnya GoTo sebagai perusahaan terbuka di Bursa Efek Indonesia,” tulis Kevin Aluwi melalui keterangan resmi, Senin (6/6).

Dia menambahkan, perseroan telah berinvestasi signifikan dalam membangun tim manajemen yang tangguh dengan berbagai latar belakang dan pengalaman, serta membangun nilai-nilai perusahaan dengan etos kerja tinggi. “Saya sangat optimis bahwa tim manajemen Gojek, di bawah kepemimpinan Andre yang solid akan terus menjalankan strategi untuk memperkuat layanan on-demand yang telah menjadikan Gojek bagian penting dari Grup GoTo,” terangnya.

Baca juga: GOTO Perluas Komitmen ‘Tiga Nol’, Apa Itu?

Kevin nantinya menggantikan posisi Caesar Sengupta di jajaran dewan komisaris GOTO. Caesar akan menggunakan sebagian besar waktunya untuk fokus membesarkan bisnis start-up miliknya, Arbo Works, dan tetap menjalankan perannya sebagai anggota Dewan Komisaris di GoTo Financial.

Caesar Sengupta merupakan veteran Google selama 15 tahun dan terakhir menjabat sebagai General Manager & Vice President, Payments & Next Billion Users di April 2021 lalu. Saat ini Caesar adalah Co-Founder dan CEO di perusahaan start-up fintech, Arbo Works, yang berbasis di Amerika Serikat dan Singapura.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com