Menu
Sign in
@ Contact
Search
Desain proyek Subang Smartpolitan, Subang, Jawa Barat.

Desain proyek Subang Smartpolitan, Subang, Jawa Barat.

Demi Subang Smartpolitan, Surya Internusa (SSIA) Jual Saham Dua Perusahaan Rp 562 Miliar

Selasa, 7 Juni 2022 | 19:58 WIB
Ghafur Fadillah (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) merampungkan penjualan seluruh sahamnya pada PT SLP Surya Ticon Internusa (SLPSTI) dan PT Surya Internusa Timur (SIT) senilai Rp 562,2 miliar. Aksi ini dilakukan untuk mempercepat pengembangan Subang Smartpolitan.

Presiden Direktur Surya Semesta Internusa Johannes Suriadjaja mengatakan, SSIA melepas 50% saham SLPSTI sebesar Rp 430,6 miliar dan 66,7% saham SIT senilai Rp 131,6 miliar.

“Dengan tambahan modal yang didapat dari penjualan saham ini, Surya Semesta Internusa memiliki ruang lebih untuk menjalankan strategi bisnis dalam proyek unggulan SSIA yang telah menjadi fokus utama saat ini,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Selasa (7/6/2022).

Baca juga: Dibeli Grup Salim, Saham Bumi Resources Minerals (BRMS) Menggeliat

SLPSTI sebelumnya merupakan joint venture antara SSIA, Mitsui & Co Ltd dan Frasers Property (Thailand) PCL (sebelumnya Ticon Industrial Connection Plc). Sedangkan SIT sebelumnya adalah joint venture antara SSIA dan Frasers.

Adapun penandatanganan kesepakatan jual beli antara SSIA yang diwakili oleh Presiden Direktur SSIA Johannes Suriadjaja dan Direktur Keuangan The Jok Tung, dengan Frasers Property Thailand (Indonesia) Pte Ltd yang diwakili oleh CEO Sopon Racharaksa dan CFO Somboon Wasinchutchawal.

“Transaksi ini bukan transaksi terafiliasi dan tidak termasuk transaksi material karena nilai transaksi di bawah ambang batas yang ditentukan. Transaksi ini juga tidak berdampak material terhadap kondisi keuangan, kegiatan operasional, dan kelangsungan usaha perseroan,” ujar Johannes.

Baca juga: Harga Saham Melesat 10%, Market Cap GOTO Peringkat 3 Geser Telkom (TLKM)

Pada kesempatan yang sama, CEO Frasers Property Industrial (Thailand) Co Ltd Sopon Racharaks mengutarakan optimismenya bahwa bisnis persewaan pergudangan dan fasilitas pabrik siap pakai akan terus bertumbuh di masa yang akan datang. Pertumbuhan ini sangat terkait dengan cepatnya pembangunan infrastruktur, termasuk penambahan ruas jalan tol, pelabuhan, dan bandar udara.

“Selain itu, pertumbuhan industri e-commerce dan bisnis logistik di Indonesia telah mendorong permintaan kawasan pergudangan yang memiliki fasilitas lengkap dengan konektivitas dan aksesibilitas yang baik dengan pelabuhan, bandar udara, dan jalan tol,” ujar dia.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com