Menu
Sign in
@ Contact
Search
Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono (kanan) dan Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetjono (kiri). (Foto: Ist)

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono (kanan) dan Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetjono (kiri). (Foto: Ist)

Siap-siap Sambut Kinerja Ciamik Blue Bird (BIRD)

Rabu, 8 Juni 2022 | 07:00 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Blue Bird Tbk (BIRD) menyatakan pada kuartal I-2022, perseroan telah berhasil membangun fundamental bisnis pascapandemi yang kuat dalam menyambut potensi industri transportasi ke depan.

Direktur Utama BIRD Sigit Djokosoetono menjelaskan, pada kuartal I-2022, kinerja positif perseroan dilihat dari pendapatan sebesar Rp 674 miliar, atau naik sebesar 40,4% dari Rp 480 miliar di periode yang sama tahun lalu.

Baca juga: Wah, Unilever (UNVR) Jual Aset!

“EBITDA perseroan juga mengalami kenaikan dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu sebanyak 89% menjadi Rp 149 miliar pada kuartal pertama 2022,” terang Sigit di Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Pada Maret 2022, sambung dia, sejalan dengan peningkatan mobilitas masyarakat, perseroan juga mencatatkan rebound pendapatan yang jauh melampaui pencatatan pada Januari tahun ini. Kuartal pertama 2022 juga menandai pertumbuhan positif dua kuartal secara berturut-turut sejak pandemi melanda di Maret 2020.

Lebih jauh, ujar Sigit, Bluebird membukukan pertumbuhan laba kotor sebesar 26,1% pada kuartal I-2022 dibandingkan kuartal I-2021 , di mana pasar mobil bekas juga menunjukkan penguatan dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pada kuartal pertama ini, perseroan membukukan pertumbuhan total pendapatan dari penjualan aset tidak lancar (mobil bekas) sebesar 39% dibandingkan kuartal I-2021.

“Hingga saat ini, Bluebird terus menunjukkan kinerja yang positif dan karenanya tetap optimis bahwa Bluebird dapat mengatasi dampak gelombang ketiga pandemi terhadap pendapatan perusahaan melalui kinerja perusahaan dalam tiga kuartal ke depan,” papar Sigit.

Baca juga: Garuda (GIAA) Rights Issue, Saham Pemerintah akan Tergerus Jadi 51%

Menurut dia, berbagai kebijakan pemerintah turut mendukung upaya perbaikan yang dilakukan, seperti relaksasi kebijakan mobilisasi masyarakat dan pariwisata, terutama melalui moda transportasi udara yang memberikan dampak yang signifikan terhadap bisnis perusahaan.

“Ke depannya, besar harapan kami tren tersebut terus bergerak ke arah positif, sejalan dengan upaya kami mempersiapkan armada transportasi darat yang dibutuhkan seiring peningkatan permintaan mobilitas tersebut," tambah Sigit.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com