Menu
Sign in
@ Contact
Search
Unit usaha PT Paramita Bangun Sarana Tbk. (Foto: Ist)

Unit usaha PT Paramita Bangun Sarana Tbk. (Foto: Ist)

Paramita Bangun (PBSA) Stock Split 1:2, Simak Tanggal Mainnya!

Kamis, 16 Juni 2022 | 12:38 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Paramita Bangun Sarana Tbk (PBSA) akan melakukan pemecahan nilai nominal saham (stock split) 1:2 yakni dari nilai nominal Rp 100 menjadi Rp 50 per saham. Aksi stock split itu sudah mendapat restu dari rapat umum pemegang saham (RUPS) pada 27 Mei 2022.

Direktur PBSA Vincentius Susanto dalam keterbukaan informasi mengungkapkan, jumlah saham sebelum stock split adalah 1,5 miliar saham dan setelahnya menjadi 3 miliar saham.

Baca juga: Anak Usaha Waskita Karya (WSKT) Suntik Lagi Modal Trans Jabar Tol Rp 31,24 Miliar

Untuk jadwal pemecahan nilai nominal, yakni akhir perdagangan saham dengan nilai nominal lama di seluruh pasar pada 21 Juni 2022, dan mulai perdagangan saham dengan nilai nominal baru di pasar reguler dan negosiasi 22 Juni 2022. Sedangkan, mulai perdagangan saham dengan nilai nominal baru di pasar tunai 24 Juni 2022.

Sebelumnya, Vincentius menjelaskan, melalui stock split ini harga saham PBSA akan dapat lebih menjangkau para investor lama maupun baru khususnya para investor ritel sehingga diharapkan dapat meningkatkan jumlah pemegang saham perseroan.

Baca juga: Map Boga (MAPB) Buka Gerai Ketiga Paul Le Café

“Kami yakin stock split akan menjadikan PBS semakin menarik untuk para investor. Berbagai aksi korporasi ini merupakan komitmen PBS untuk mengoptimalkan setiap peluang di tengah tantangan bisnis yang masih akan dinamis ke depannya,” imbuh dia.

Sebagai informasi, PT Paramita Bangun Sarana Tbk berdiri di tahun 2002, dengan kegiatan usaha utama menjalankan usaha pembangunan seperti konstruksi bangunan, infrastruktur, mekanikal, dan elektrikal. PBSA go public dan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak 28 September 2016.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com