Menu
Sign in
@ Contact
Search
Karyawan melintas di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Karyawan melintas di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Reliance Sekuritas: IHSG Bakal di Zona Merah, Ini Jajaran Saham Potensi Naik

Jumat, 17 Juni 2022 | 08:48 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Reliance Sekuritas memprediksi IHSG bakal di zona merah. IHSG akan bergerak pada rentang 7.000 – 7.120. Intip jajaran saham berpotensi naik hari ini, mulai TOWR hingga BBCA.

Reliance Sekuritas menjelaskan, IHSG pada hari ini diperkirakan akan di perdagangkan di zona merah, mengikuti bursa regional. “Mengantisipasi revisi dari pertumbuhan ekonomi yang menurun yang diakibatkan oleh kenaikan suku bunga, IHSG akan bergerak pada rentang 7.000 – 7.120,” tulis Reliance Sekuritas dalam risetnya, Jumat (17/6/2022).

IHSG diperdagangkan di zona hijau sepanjang hari, ditutup menguat di level 7050.32 (+0.61%), IHSG menguat ditengah bursa regional yang mengalami pelemahan ditengah kekhawatiran inflasi dan suku bunga tinggi sehingga para pelaku pasar mengantisipasi hal tersebut.

Baca juga: Saham Pilihan untuk Trading 17 Juni dan Target Harganya

Penguatan IHSG didorong oleh sektor energy (+2.25%), sektor industri (+1.24%), dan consumer cyclicals (+1.18%). Investor asing tercatat membukukan net buy sebesar Rp 392.14 miliar dengan saham-saham yang paling banyak dibeli adalah BMRI, BRMS, BBCA.

Secara teknikal, Reliance Sekuritas menjelaskan IHSG di tutup tipis di atas MA 5 dan membentuk candle hitam yang kurang mendukung tren bullish, pasalnya terlihat dari bentuk candle yang membentuk rambut memanjang ke atas.

Baca juga: BRI Danareksa Sekuritas: IHSG Bisa Terkoreksi, Cermati INDY, WOOD, dan MYOR

“Beberapa saham yang memiliki potensi naik untuk perdagangan hari ini yaitu TOWR, BRPT, MCAS, PTBA, ASII, ADHI, KINO, SEMA, SMRA, IMPC, PMMP,” papar Reliance Sekuritas.

Sementara itu bursa AS kembali ditutup di zona merah cukup dalam, para investor khawatir akan terjadi resesi ditengah inflasi yang tinggi membuat bank sentral di seluruh dunia yang menaikkan suku bunganya, dengan itu terjadi revisi pertumbuhan ekonomi yang lebih rendah oleh beberapa Lembaga di dunia.

Bursa Asia pada pagi hari ini kembali diperdagangkan dizona merah, saat laporan ini di tulis indeks Nikkei 225 melemah 2.02% dan indeks Kospi melemah 1.48%, para pelaku pasar masih menunggu keputusan bank sentral Jepang pada hari ini terkati keputusan suku bunga yang diperkirakan akan tetap yaitu di level -0.1%.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com