Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi metaverse. (Nurudeen Alidu/Pixabay)

Ilustrasi metaverse. (Nurudeen Alidu/Pixabay)

Bangun Solusi Metaverse, CSC Kembali Gelar Global Hackathon Grants Tahap II

Jumat, 17 Juni 2022 | 11:20 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Bertujuan untuk membangun ekosistem keuangan yang efisien dan terdesentralisasi, blockchain CoinEx Smart Chain (CSC) yang berbasis proof-of-stake (PoS) dirancang oleh CoinEx agar kompatibel dengan EVM (Ethereum Virtual Machine). Blockchain CSC memberikan pengembang lingkungan blockchain publik yang ramah dan efisien.

Diklaim, blockchain CSC membantu pengembang mengembangkan dan memigrasi aplikasi desentralistik (dApp) dengan cepat. Segera setelah mainnet-nya ditayangkan pada Juni 2021, CSC meluncurkan “Paket Dukungan Multi-Million Dolar.” Ketika menjadi tuan rumah dari Global Hackathon Grants September lalu, public chain memulai “Dukungan Pendanaan Khusus Lima Juta USD” untuk ekologi metaverse.

Baca juga: Token Kripto Kategori Metaverse Diklaim Menjanjikan, Ini Alasannya

“Kedua program pendukung telah memberikan dukungan keuangan, teknis dan pemasaran untuk pengembangan awal proyek CSC awal dan menarik lebih dari 300 pendaftar,” ujar Pendiri dan CEO dari CoinEx, Haipo Yang dalam keterangan resmi, Jumat (17/6/2022).

Lalu pada tanggal 20 Juni, CSC akan meluncurkan Global Hackathon Grants Tahap II. Selama acara, nantinya pengembang akan dapat membangun solusi di CSC yang berfokus pada kategori seperti metaverse, GameFi, dan SocialFi. Sementara itu, mereka juga dapat menerima instruksi dan saran dari perusahaan besar blockchain dalam hal teknologi, operasi dan produk.

Baca juga: Kalkulasi Sumbangan Metaverse pada Pembukaan Lapangan Kerja

“Ekosistem CSC masih dalam masa pertumbuhan dan hanya beberapa proyek yang dimigrasikan dari blockchain lainnya. Selain proyek asli, proyek DEX berkembang pesat di CSC dan proyek di bidang seperti game dan pinjaman juga diterapkan di CSC,” tambah Haipo.

Ia menambahkan, public chain juga perlahan-lahan menjelajahi lebih banyak bidang dan membangun ekosistem yang dapat menggabungkan keuangan, NFT, dan game untuk membawa aplikasi Web3 yang lebih terdesentralisasi dan melayani lebih banyak pengembang dan pengguna. Ini adalah komitmen awal CoinEx dalam membangun dan menghadirkan CSC.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com