Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu pabrik PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP). Foto: Perseroan.

Salah satu pabrik PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP). Foto: Perseroan.

Waskita Precast (WSBP) Proyeksikan Suspensi Saham Segera Dibuka Tahun Ini

Selasa, 21 Juni 2022 | 10:23 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id –  PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menargetkan suspensi saham perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dapat kembali dibuka pada tahun ini.

"Kita harap, (suspensi) tahun ini sudah bisa dibuka karena inkrahnya diharapkan gak terlalu lama dari sejak voting. Penetapan, nanti inkrah putusannya kita harap gak terlalu lama," terang Corporate Secretary Waskita Precast Fandy Dewanto kepada Investor Daily, Senin (20/6/2022).

Advertisement

Baca juga: Kobexindo (KOBX) Bagikan Dividen Rp 9 per Saham, Simak Tanggal Mainnya!

Target tersebut dipasang WSBP seiring dengan keberhasilan anak usaha PT Waskita Karya Tbk (WSKT) ini dalam mencapai persetujuan perdamaian dengan para kreditur.

Menurut Fandy, setelah penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) ini inkrah berarti memberikan status yang jelas kepada BEI. Sebab, saham WSBP dibekukan lantaran pembayaran kepada kreditur terkendala PKPU akibat standstill by law.

Namun ternyata setelah putusan PKPU inkrah, suspensinya bisa dibuka sehingga saham perseroan bisa kembali diperdagangkan para pemegang saham. Selanjutnya, sambung Fandy, perseroan juga akan mulai berkomunikasi dengan para pemegang saham terkait strategi, proyeksi keuangan, dan yang terpenting menyangkut pemenuhan komitmen proposal homologasi.

"Dari situ, kita sudah proyeksi keuangan kita sudah jelas dan karena ini sudah disepakati seluruh kreditur, kita barus komitmen untuk menjalankan itu. Dari situ nanti akan kelihatan perbaikan kinerjanya," ungkap Fandy.

Sebelumnya, BEI menghentikan sementara perdagangan saham dan obligasi WSBP di seluruh pasar terhitung sejak 31 Januari 2022 hingga pengumuman lebih lanjut. Hal ini akibat tertundanya pembayaran bunga ke-9 obligasi berkelanjutan I Waskita Beton Precast tahap II tahun 2019.

Baca juga: Menangkan PKPU, Waskita Beton Precast (WSBP) Masuki Babak Baru Pemulihan Kinerja

“Dalam rangka menjaga perdagangan efek yang teratur, wajar, dan efisien, maka BEI memutuskan untuk menghentikan sementara perdagangan efek (saham dan obligasi) PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP),” tulis BEI dalam pengumumannya.

BEI pun meminta kepada seluruh pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh WSBP.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN