Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi PT Mahaka Media Tbk (ABBA). (Foto: Perseroan)

Ilustrasi PT Mahaka Media Tbk (ABBA). (Foto: Perseroan)

Mahaka Media (ABBA) Lakukan Rebranding Jadi Mahaka X

Senin, 27 Juni 2022 | 16:15 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Mahaka Media Tbk (ABBA) mempunyai jajaran pengurus perseroan yang baru berdasarkan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada Senin (27/6/2022).

Dengan arah transformasi dari bisnis media konvensional ke media tech, tim pengurus baru ini akan memberikan nilai tambah kepada perseroan lebih jauh di era ekosistem media modern.

Baca juga: Putra Sulung Eric Thohir Diangkat Jadi Komisaris Utama Mahaka Media (ABBA)

Perseroan menunjuk Farash Farich sebagai presiden direktur yang baru, serta Vincentius Dicky Haryanto sebagai direktur, yang sebelumnya bekerja di Google Indonesia. Selanjutnya, perseroan menunjuk Aliya Tjakraamidjaja sebagai chief operating officer.

Mahaka mengangkat anggota dewan komisaris, yaitu Mahendra Agakhan Thohir sebagai komisaris utama, Rudi Laksmana dan Martin Suharlie sebagai komisaris, Angkie Yudistia dan Aldo Rambie sebagai komisaris independen.

Farash Farich mengatakan, masa depan lanskap media adalah dipengaruhi oleh dua kata, teknologi dan digital. Pihaknya percaya inisiatif teknologi baru dan strategi akan memungkinkan untuk memberikan kinerja keuangan yang unggul bagi perusahaan dan pemegang saham.

“Mengenai strategi bisnis baru kami, kami melihat bahwa ekonomi kreator Indonesia adalah pasar yang berkembang yang menawarkan banyak peluang bisnis yang menguntungkan. Kami yakin bahwa kami unit bisnis baru dapat menjadi pendorong pertumbuhan perusahaan di masa depan,” jelas dia dalam keterangan resmi, Senin (27/6/2022).

Perseroan juga akan melakukan rebrand menjadi Mahaka X yang bakal mengimplementasikan media digital dan strategi teknologi didasarkan pada empat pilar, yaitu konten dan publisher, layanan marketing, creator dan community, serta conversational dan commerce.

Selanjutnya, perseroan akan fokus pada dua program utama. Pertama, perusahaan akan membangun inisiatif teknologi baru dalam bisnis yang ada, antara lain memperkuat merek Republika dan memberikan solusi baru untuk basis pelanggan muslimnya yang besar dengan meluncurkan platform yang dihadirkan dengan nama Inaya.

Kedua, perusahaan juga berkontribusi dalam meningkatkan ekosistem pertumbuhan ekonomi kreator-kreator Indonesia. Unit bisnis baru ini bercita-cita untuk memberdayakan pembuat konten dengan membantu mereka dalam membuat konten kreatif berkualitas tinggi, meningkatkan infrastruktur bisnis mereka, dan membuka kunci monetisasi saluran.

Baca juga: MNC Digital (MSIN) akan Stock Split 1:20

Oleh karena itu, perusahaan dapat menawarkan pemasaran digital yang lebih komprehensif dan solusi hubungan masyarakat.

Perusahaan lain di dalam Mahaka Group juga sedang melakukan transformasi bisnis. Untuk misalnya, PT Mahaka Radio Tbk (MARI) sedang bertransformasi dari bisnis radio konvensional menjadi penyedia layanan audio digital. Ini akan memperkuat nilai yang dihasilkan dari sinergi grup untuk Mahaka X menjadi lebih optimal.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com