Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC)

PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC)

Per 1 Juli, Impack Pratama (IMPC) Masuk Daftar Indeks ESG IDX Kehati

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:10 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC) masuk ke dalam daftar Indeks ESG Sector Leaders IDX Kehati dan Indeks ESG Quality 45 IDX Kehati di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pemberlakuan tersebut akan efektif per 1 Juli 2022.

Direktur Utama IMPC Haryanto Tjiptodihardjo mengatakan bahwa masuknya perseroan ke dalam indeks ESG IDX KEHATI mencerminkan komitmen berkelanjutan perseroan terhadap praktik lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG) berdasarkan model bisnis Creating Shared Value (CSV).

Advertisement

“Pencapaian ini merupakan jejak langkah penting karena akan semakin meningkatkan kesadaran akan kinerja ESG perusahaan di antara para pelaku pasar modal,” imbuhnya dalam keterangan resmi, Selasa (28/6/2022).

Baca juga: Impack Pratama (IMPC) Bagi Dividen Tunai 50,6%

Seperti diketahui, BEI dan Yayasan Keanekaragaman Hayati (KEHATI) meluncurkan dua indeks baru yang dinamakan ESG Sector Leaders IDX KEHATI dan ESG Quality 45 IDX KEHATI pada 20 Desember 2021. Indeks ESG Sector Leaders IDX Kehati merupakan indeks yang berisikan saham-saham dengan hasil penilaian kinerja ESG di atas rata-rata sektornya serta memiliki likuiditas yang baik.

Sedangkan Indeks ESG Quality 45 IDX Kehati merupakan indeks yang berisikan 45 saham terbaik dari hasil penilaian kinerja ESG dan kualitas keuangan perusahaan serta memiliki likuiditas yang baik. Kedua indeks tersebut diharapkan dapat mendorong perusahaan tercatat untuk terus meningkatkan praktik keuangan berkelanjutan dengan memperhatikan aspek-aspek ESG dalam proses bisnisnya.

Baca juga: Laba Bersih Impack Pratama (IMPC) Melesat, Target Tahun Ini bakal Terlampaui?

Haryanto menambahkan bahwa indeks tersebut juga dapat menjadi acuan untuk membentuk portofolio investasi di saham- saham emiten yang memiliki penilaian baik bagi investor jangka panjang dan menengah. Indeks ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan pembangunan berkelanjutan di Indonesia dengan prinsip berkelanjutan yang merupakan bagian dari ekonomi hijau.

Penerbitan indeks ini juga diharapkan mampu mendorong para emiten tak hanya menciptakan laba tetapi juga melakukan upaya pembangunan berkelanjutan yang berbasiskan pada enam fundamental, yaitu pelestarian lingkungan, masyarakat, tata kelola perusahaan yang baik, hak asasi manusia, perilaku bisnis, serta tenaga kerja dan pekerjaan yang layak.

 

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN