Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu gerai Mitra Adiperkasa. Foto: BeritaSatu Photo/Uthan A Rachim

Salah satu gerai Mitra Adiperkasa. Foto: BeritaSatu Photo/Uthan A Rachim

Bertumbuh Lebih Pesat, Target Harga Saham Mitra Adiperkasa (MAPI) Direvisi Naik

Minggu, 3 Juli 2022 | 12:51 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Target harga saham PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) direvisi naik dari Rp 1.000 menjadi Rp 1.500 dengan rekomendasi dipertahankan beli. Revisi naik target tersebut sejalan dengan peningkatan target kinerja keuangan perseroan setelah aktivitas ekonomi kembali normal.

RHB Sekuritas Indonesia menaikkan target laba bersih perseroan tahun ini dari Rp 624 miliar menjadi Rp 1,44 triliun. Proyeksi pendapatan perseroan juga direvisi naik dari Rp 20,80 triliun menjadi Rp 23,56 triliun pada 2022.

Advertisement

Baca juga: Kinerja Lampaui Ekspektasi, Saham Mitra Adiperkasa (MAPI) Direkomendasikan Beli

Tim Riset RHB Sekuritas menyebutkan bhwa Mitra Adiperkasa merupakan saham pillihan teratas untuk sektor ritel didukung basis pelanggan perseroan berasal dari segmen menengah ke atas. Pelanggan segmen tersebut tergolong paling tahan terhadap kondisi superinflasi.

“Hal ini mendorong kami untuk merevisi naik target laba bersih perseroan tahun 2022 sekitar 121,7% dan tahun 2023 mencapai 67,9%,” tulisnya dalam riset yang diterbitkan di Jakarta, belum lama ini.

Tidak hanya itu, RHB Sekuritas mengungkap, penjualan perseroan pada kuartal II-2022 diprediksi tumbuh pesat. Pertumbuhan didukung normalnya kembali aktivitas ekonomi setelah pandemi Covid-19. Pertumbuhan ini juga didukung sinergi seluruh merek yang tergabung di bawah Mitra Adiperkasa.

Tidak hanya itu, dia mengatakan, perseroan kemungkinan diuntungkan atas keengganan konsumen berbelanja ke luar negeri akibat harga tiket penerbangan yang mahal. Hal ini mendorong konsumen domestik berbelanja di dalam negeri, sehingga menguntungkan perseroan.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN