Menu
Sign in
@ Contact
Search
Jajaran direksi dan komisaris PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) usai RUPST dan RUPSLB, Selasa (19/7/2022). (ist)

Jajaran direksi dan komisaris PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) usai RUPST dan RUPSLB, Selasa (19/7/2022). (ist)

Pertebal Modal, MNC Digital Siap Pertahankan Posisi Produsen Konten Terbesar

Selasa, 19 Jul 2022 | 19:25 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) memutuskan membukukan laba bersih 2021 sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur modal dan pembiayaan ekspansi. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan posisi sebagai produsen konten terbesar nasional.

Itu artinya, perseroan tidak membagikan dividen untuk tahun buku 2021. Tahun lalu, laba bersih naik 80% menjadi Rp 300 miliar.

Hal itu telah disetujui rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) MNC Digital, Selasa (19/72022). Di hari yang sama, perseroan juga menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB),

Hary Tanoesoedibjo, direktur utama MNC Digital menerangkan, seiring transformasi MNC Digital menjadi grup hiburan digital terbesar dan terintegrasi di Indonesia, RCTI+, Vision+, dan tujuh portal umum dan berita telah ditambahkan ke dalam portofolio perseroan Maret 2022. Selain itu, perseroan baru-baru ini masuk ke operasi gaming.

Advertisement

Dia menegaskan, perseroan akan meningkatkan jumlah produksi konten setiap tahun dan secara signifikan meningkatkan kualitas konten, terutama dari sisi konten produksi original untuk mendorong pertumbuhan dan konsumsi pemirsa di RCTI+ dan Vision+. Selain video dan game, perseroan memperkuat peran dalam memproduksi dan mendistribusikan konten di seluruh portofolio bisnisnya yang mencakup audio, musik, artikel, UGC, manajemen bakat, dan kemitraan melalui platform media sosial.

Sementara itu, RUPST juga menyetujui pengangkatan Kanti Mirdiati Imansyah dan Dini Aryanti Putri menjadi dewan komisaris perseroan, dalam rangka melakukan pengawasan terhadap pengurusan perseroan dan pemantauan kinerja direksi, serta pengangkatan Tantan Sumartana sebagai direktur, dengan fokus pada keseluruhan sales & marketing di seluruh platform MNC Digital.

Adapun komposisi komisaris perseroan adalah Komisaris Utama Noersing, Liliana Tanaja, Kanti Mirdiati Imansyah, Dini Aryanti Putri menjabat Komisaris, sedangkan Andry Wisnu Triyudanto komisaris independen

Hary Tanoesoedibjo masih di posisi direktur utama, lalu Ella Kartika Direktur, Valencia H. Tanoesoedibjo, Dewi Tembaga, Titan Hermawan, Lina Priscilla Tanaya, dan Tantan Sumartana menjabat direktur

Adapun mata acara RUPSLB adalah menyusun kembali anggaran dasar perseroan, yang antara lain mengenai perubahan pasal 3 anggaran dasar perseroan untuk disesuaikan dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko telah disetujui. Soal rencana pemecahan nilai nominal saham (stock split), hal ini akan diusulkan kembali RUPSLB berikutnya pada kuartal III-2022.

“Kami telah melewati beberapa kuartal untuk merancang strategi pertumbuhan digital dengan konsolidasi keseluruhan pilar bisnis konten dan platform distribusi yang berbeda. Kami sangat bersemangat untuk menyajikan hasil performa keuangan perseroan yang luar biasa serta memperlihatkan strategi jangka menengah hingga panjang dalam mendiversifikasi portofolio digital perseroan, pertumbuhan masa depan dan maju menuju ambisi kami menjadi perusahaan hiburan digital dalam lingkup regional, bahkan global,” kata Hary Tanoe dalam keterangan resmi.  

Menurut dia, perseroan menginvestasikan kembali semua pendapatan ke berbagai inisiatif, mulai dari produksi konten OTT yang lebih baik, hingga merilis dua online mobile game milik perseroan. Langkah tersebut kami ambil untuk mengamankan strategi bisnis masa depan perseroan yang ditetapkan untuk menanggapi permintaan audiens yang meningkat akan hiburan berkualitas dengan beragam pilihan di berbagai distribusi platform dan perangkat.

“Ketidakpastian yang timbul dari selera konsumen dan keadaan bisnis yang selalu berubah, serta perubahan industri media yang disebabkan oleh konsolidasi OTT, telah menempatkan MNC Digital dengan tingkat produksi konten yang kuat,” kata dia.

Hal ini juga membuka peluang akuisisi perusahaan untuk senantiasa mempercepat tingkat pertumbuhan organik, serta untuk memposisikan penawaran konten kami langsung kepada konsumen, baik secara regional maupun internasional.

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com