Menu
Sign in
@ Contact
Search
Sejumlah armada PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA). Foto: IST

Sejumlah armada PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA). Foto: IST

Komut Samudera Indonesia (SMDR) Jadi Komisaris Adi Sarana (ASSA), Bakal Ada Apa?

Jumat, 22 Juli 2022 | 11:24 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Komisaris Utama PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) Shanti Lasminingsih Poesposoetjipto diangkat menjadi komisaris indenpenden PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA).

Hal itu sebagaimana keputusan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) ASSA yang digelar pada Kamis (21/7/2022).

Direktur Utama Adi Sarana Armada Prodjo Sunarjanto menegaskan, penunjukan tersebut bukan berarti saat ini ASSA ada kerja sama dengan SMDR.

Baca juga: Anteraja Siap Antar Jaga Pertumbuhan Adi Sarana (ASSA)

“Pada prinsipnya, kita belum ada pembicaraan apapun mengenai jalur koneksi antara Samudera dengan grup kita,” ungkap Prodjo dalam paparan publik perseroan, Kamis (21/7/2022).

Sementara itu, Direktur Bisnis dan Servis Adi Sarana Armada Suyanto Tjoeng menambahkan, Shanti Lasminingsih sangat memiliki pengalaman di bidang teknologi sehingga diharapkan dapat membantu dalam memberikan masukan-masukan terkait transformasi bisnis digital ASSA.

“Kita melihat beliau ini sangat memiliki pengalaman di teknologi dan dengan kaitan teknologi ini kami melihat bahwa pengalaman beliau akan sangat membantu dalam memberikan masukan-masukan dan tranformasi bisnis digital di ASSA,” kata Suyanto.

“Sehingga dengan kehadiran beliau akan memberikan kontribusi positif yang membuat kita me-review dan melihat kembali sinergi-sinergi teknologi digital dan transformasi bisnisnya ASSA,” imbuh dia.

Baca juga: Adi Sarana (ASSA) Milik TP Rachmat Bentuk Perusahaan Kargo

Shanti Lasminingsih Poesposoetjipto memiliki berbagai pengalaman dalam kepengurusan di berbagai organisasi ini, saat ini juga sedang menjabat sebagai presiden komisaris PT Samudera Indonesia Tbk (2018-2023), presiden komisaris PT Asuransi Bintang Tbk (2022 - 2025), presiden direktur PT Ngrumat Bondo Utomo (2022-2027), presiden direktur PT NBU Indonesia Utama (2022-2027), komisaris PT Inter Pariwara Global (2020-2025), serta seorang senior business advisor pada PT Praweda Ciptakarsa Informatika.

Dalam RUPS tersebut, ASSA juga mengangkat Jerry Fandy Tunjungan sebagai direktur keuangan ASSA, menggantikan Hindra Tanujaya yang mengundurkan diri pada 29 Aprill 2022. Jerry Fandy Tunjungan sebelumnya berpengalaman menjadi analis dan di beberapa posisi keuangan Astra International Group serta bidang keuangan di beberapa perusahaan besar lainnya.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com