Menu
Sign in
@ Contact
Search
Salah satu armada PT Utama Radar Cahaya Tbk (RCCC). (Foto: Ist)

Salah satu armada PT Utama Radar Cahaya Tbk (RCCC). (Foto: Ist)

IPO, Utama Radar (RCCC) Tetapkan Harga Rp 135, Simak Jadwalnya!

Rabu, 27 Jul 2022 | 08:22 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Utama Radar Cahaya Tbk (RCCC) memulai masa penawaran umum dengan menetapkan harga initial public offering (IPO) Rp 135 per saham.

Sebelumnya, dalam book building, RCCC membuka harga penawaran antara Rp 110-150.

Perseroan menawarkan sebanyak 150 juta saham baru atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 25 per saham.

Baca juga: Map Boga Adiperkasa (MAPB) Buka 3 Restoran Subway di Bandung

Advertisement

Lewat aksi korporasi ini, RCCC akan memperoleh dana segar Rp 20,25 miliar. Adapun perseroan menunjuk PT Elit Sukses Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Pemegang saham perseroan saat ini adalah PT Gelora Rimba Jaya sebanyak 97,40% dan Adhitya Chandra Wijaya 2,60%.

Dana dari IPO nantinya akan digunakan sekitar 75,17% untuk pembelian kendaraan truk bekas yang terdiri dari tronton loss bak Isuzu sebanyak 3 unit, tronton loss bak Hino sebanyak 12 unit, tronton dump Hino sebanyak 2 unit, trailer loss bak Hino sebanyak 3 unit, trailer tangki Hino sebanyak 2 unit, dan tronton tangki Isuzu sebanyak 5 unit.

Sekitar 9,22% akan digunakan untuk modal kerja atau operational expenditure (opex) perseroan dalam rangka mendukung kegiatan usaha perseroan, termasuk namun tidak terbatas pada pembayaran biaya gaji pengemudi, biaya solar, dan tol.

Sekitar 7,59% akan digunakan untuk pembelian persediaan suku cadang dari pihak ketiga yang bukan merupakan pihak terafiliasi dengan mempertimbangkan harga dan ketersediaan suku cadang yang dibutuhkan oleh perseroan.

Sekitar 2,99% akan digunakan untuk pembayaran angsuran sewa lahan parkir baru selama dua tahun. Sekitar 2,20% akan digunakan untuk biaya balik nama 27 armada truk yang dibeli dari hasil penawaran umum.

Sekitar 1,70% akan digunakan untuk pembangunan fasilitas penunjang lahan parkir baru berupa pagar, jalan masuk, pos keamanan, pengerasan area parkir, serta pemasangan instalasi listrik maupun saluran air.

Sekitar 0,37% akan digunakan untuk pembelian alat GPS untuk 27 unit truk dengan pihak ketiga, yaitu PT Easygo Indonesia. Sekitar 0,76% akan digunakan untuk pembayaran asuransi TLO untuk 27 unit truk dengan pihak ketiga.

Baca juga: Kinerja Lampaui Target, Sekuritas Ini Revisi Naik Prospek Saham AKR Corporindo (AKRA)

Perseroan merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa transportasi angkutan darat yang berkantor di Jakarta. Selama bertahun-tahun perseroan telah berpengalaman dalam melakukan berbagai macam pengiriman barang dari berbagai daerah di Indonesia serta membantu setiap kebutuhan pelanggan dalam mendistribusikan barang mereka, yang di antaranya semen (semen curah), komoditas (batu bara, gypsum, tanah, klinker, pasir), dan logistik (semen kantong, semen big bag, semen sling bag, pupuk, kebutuhan pokok).

Berikut jadwal IPO RCCC:

Tanggal efektif: 25 Juli 2022

Masa penawaran umum: 27-29 Juli 2022

Tanggal penjatahan: 29 Juli 2022

Tanggal distribusi saham secara elektronik: 1 Agustus 2022

Tanggal pencatatan saham pada Bursa Efek Indonesia: 2 Agustus 2022.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com