Menu
Sign in
@ Contact
Search
Produk baja PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (Foto: PTKS)

Produk baja PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (Foto: PTKS)

Krakatau Steel (KRAS) dan Posco Rencanakan Investasi US$ 3,5 Miliar

Kamis, 28 Juli 2022 | 12:04 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.idPT Krakatau Steel Tbk (KRAS) dan Posco Holdings asal Korea Selatan telah menandatangani perjanjian untuk menginvestasikan US$ 3,5 miliar mulai tahun depan untuk memperluas kapasitas produksi mereka di negara Asia Tenggara. Pengumuman ini disampaikan Kementerian Investasi Indonesia atau Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Posco, Kamis (28/7/2022).

Ekspansi juga akan mencakup produksi baja otomotif untuk kendaraan listrik (electric vehicle/ EV), jelas kementerian dalam sebuah pernyataan. Penandatanganan berlangsung di Seoul, Korsel, pada bagian terakhir dari perjalanan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke Asia Timur.

Baca juga: Sssttt... Laba Bersih Krakatau Steel (KRAS) Semester I Melesat Segini

Presiden telah mengunjungi Tiongkok dan Jepang di awal pekan ini, dengan pengumuman janji investasi oleh perusahaan seperti Toyota Motor Corp dan Sojitz Corp.

Sementara itu, Krakatau Posco, perusahaan patungan antara Krakatau Steel dan Posco, telah merencanakan investasi US$ 3,7 miliar untuk produksi baja di Indonesia sejak 2010.

Baca juga: Jokowi Kunjungi Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan

Posco juga terlibat dalam proyek senilai US$ 9,8 miliar untuk menciptakan rantai pasokan EV di Indonesia, dengan memanfaatkan cadangan nikel di Indonesia. Proyek ini dipimpin oleh perusahaan Korsel lainnya, LG Energy Solution (LGES).

Kementerian mengatakan, perjanjian terbaru juga akan membantu memfasilitasi proyek Indonesia senilai US$ 32 miliar untuk memindahkan ibu kotanya dari Jakarta ke kota baru bernama Nusantara di Pulau Kalimantan.

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : REUTERS

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com