Menu
Sign in
@ Contact
Search
MNC Group. Foto: Perseroan

MNC Group. Foto: Perseroan

MNC Investama (BHIT) Ganti Nama, Hary Tanoe Jadi Dirut, Mantan Ketua BPK Komutnya

Jumat, 29 Juli 2022 | 08:00 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT MNC Investama Tbk (BHIT) menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Kamis (28/7/2022).

RUPST menyetujui laporan tahunan direksi perseroan dan laporan pengawasan dewan komisaris untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021.

Baca juga: Indika (INDY) Tuntaskan Penjualan Seluruh Saham Petrosea (PTRO), Selanjutnya Apa?

Sedangkan, pada RUPSLB disetujui perubahan nama perseroan dari PT MNC Investama Tbk menjadi PT MNC Asia Holding Tbk (atau nama lain yang disetujui oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia).

Perubahan nama tersebut dianggap perseroan perlu untuk menyesuaikan dengan bidang usaha perseroan serta mencerminkan perkembangan MNC Group yang saat ini telah bertransformasi menjadi perusahaan multinasional.

BHIT juga telah memiliki kepemilikan atau investasi strategis pada beberapa perusahaan multinasional di luar negeri untuk melengkapi bisnis MNC Group saat ini.

Pada kesempatan itu, perseroan juga melakukan perubahan susunan anggota direksi dan dewan komisaris, di mana Hary Tanoesoedibjo menjadi direktur utama perseroan. Selain itu, mantan ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna diangkat sebagai komisaris utama (komut).

Baca juga: IPCC Genjot Optimalisasi Terminal Satelit

“Mengamati perkembangan bisnis MNC Group, perusahaan multinasional yang semakin melesat dengan landasan digitalisasi pada hampir semua lini bisnisnya, mulai saat ini saya akan memimpin langsung BHIT untuk memastikan eksekusi setiap roadmap dan strategi bisnis yang telah disusun,” ungkap Hari Tanoe dalam keterangan resmi, Jumat (29/7/2022).

Ke depannya, lanjut dia, pihaknya yakin perseroan akan menghasilkan kinerja optimal dan mengukuhkan posisi yang mendominasi pada industrinya.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com