Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR). (Foto: Ist)

PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR). (Foto: Ist)

IPO Oversubscribed 58 Kali, Listing Perdana Jhonlin Agro (JARR) ARA

Kamis, 4 Agustus 2022 | 09:16 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR) resmi mencatatkan (listing) sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (4/8/2022).

Dalam perdagangan perdananya di pasar sekunder, saham JARR dibuka di Rp 360 atau melesat 20%. Hanya butuh waktu sekitar 5 menit saham JARR sudah menyentuh Rp 374 atau melonjak 24,67% dan membentur batas auto reject atas (ARA). Posisi tersebut masih bertahan hingga 15 menit awal perdagangan sesi I.

Baca juga: Besok, Jhonlin Agro (JARR) Listing di BEI, Komut Berusia 21 Tahun Bakal Tampil?

Dalam penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) yang dilakukan sebelumnya, yakni masa penawaran umum pada tanggal 29 Juli-2 Agustus 2022, perseroan meraih dana sebanyak Rp 366,8 miliar dengan melepas 1,22 miliar lebih saham yang merupakan 15,29 % dari modal disetor dan ditempatkan kepada masyarakat dengan harga penawaran Rp 300.

“Pencatatan saham ini merupakan realisasi dari komitmen manajemen untuk go public melalui mekanisme perdagangan di BEI, mulai saat ini PT Jhonlin Agro Raya Tbk resmi menjadi perusahaan publik,” kata Direktur Utama JARR Zafrinal, Kamis (4/8/2022).

Dana hasil IPO ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan sekitar 21% untuk pembayaran sebagian biaya pembangunan pabrik kelapa sawit dan sekitar 79% akan digunakan untuk modal kerja.

Baca juga: BEI Penasaran Saham Global Mediacom (BMTR) Melesat Cepat

Dalam aksi korporasi ini emiten menunjuk penjamin pelaksana emisi efek, yakni PT Investindo Nusantara Sekuritas, serta tiga penjamin emisi efek yaitu PT Panca Global Sekuritas, PT Binaartha Sekuritas, dan PT Lotus Andalan Sekuritas.

Direktur Investment Banking PT Investindo Nusantara Sekuritas Anshy ML Mawuntu menjelaskan, pada masa penawaran umum yang menggunakan sistem penawaran elektronik ini, tercatat sebanyak hampir 27 ribu pemesanan saham JARR. Dari total pemesanan saham yang masuk, sejumlah lebih dari 7 miliar saham merupakan permintaan yang berasal dari pooling allotment, sehingga terjadi oversubscribed sebesar 58 kali dan kelebihan permintaan sebanyak hampir 7 kali dari total saham yang ditawarkan.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com