Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (DGIK).

PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (DGIK).

Nusa Konstruksi (DGIK) akan Buyback 5,4% Saham

Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:40 WIB
Yunia Rusmalina (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (DGIK) akan melakukan pembelian kembali (buyback) saham dengan jumlah sebanyak-banyaknya 300 juta saham atau 5,41% dari total saham perseroan. Nilai pembelian kembali saham tersebut akan mencapai Rp 20 miliar.

"Tindakan korporasi ini akan diadakan dalam jangka waktu paling lama tiga bulan setelah tanggal penyampaian keterbukaan informasi ini, dengan anggaran sebanyak-banyaknya Rp 20 miliar dan/atau jumlah nominal sebanyak-banyaknya 300 juta saham atau 5,41% dari jumlah saham," kata Corporate Secretary DGIK Almanda Pohan dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Semester I-2022, Wijaya Karya (WIKA) Raih Kontrak Baru Rp 13,8 Triliun

Almanda menjelaskan, pembelian saham ini dilakukan mengggunakan dana idle perseroan, sehingga tidak akan memengaruhi pendapatan dan pembiayaan perusahaan. Selain itu, perseroan telah mencatatkan rugi bersih per saham dari tanggal 30 Maret 2022, dengan rugi Rp 1,24.

"Sedangkan performa laba per saham setelah pembelian kembali saham dilaksanakan adalah sebesar Rp 7,17. Pelaksanaan pembelian kembali saham akan menyebabkan perubahan pada jumlah saham yang beredar, namun perubahan tersebut tidak signifikan terhadap performa laba per saham perseroan," ungkap dia.

Baca juga: Ada Angin Segar, Waskita Beton (WSBP) Siap Tancap Gas!

Dia menyebut, buyback saham akan dilakukan dengan metode pembelian melalui Bursa Efek Indonesia (BEI). "Dengan tetap menjaga cashflow perseroan, maka kemampuan perseroan untuk mencapai target tahun 2022 akan tetap terjaga. Ditambah dengan image perseroan yang akan terbantu dengan stabilnya harga saham, akan melancarkan perseroan mencapai tujuan bisnisnya," pungkas dia.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com