Menu
Sign in
@ Contact
Search
Karyawan melintas di depan layar elektronik yang menampilkan harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), di Jakarta. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Karyawan melintas di depan layar elektronik yang menampilkan harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), di Jakarta. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Reliance Sekuritas: IHSG Menguat, 8 Saham Paling Cuan di Tanggal Cantik 8-8

Senin, 8 Agustus 2022 | 08:32 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Reliance Sekuritas memprediksi IHSG akan mengalami penguatan pada perdagangan di tanggal cantik 8-8  IHSG diperkirakan akan bergerak di rentang 7.040-7.120 pada Senin (8/8/2022).. Cermati delapan saham paling cuan di tanggal cantik 8-8 ini.

Reliance Sekuritas menjelaskan, mengkipun menguat, IHSG masih cenderung volatile yang didorong oleh rilisnya GDP Indonesia yang solid, serta inflow investor asing yang masih deras. “Sementara para pelaku pasar masih akan menunggu rilisnya consumer confidence Indonesia yang diperkirakan akan masih mengalami ekspansi,” tulis Reliance Sekuritas dalam risetnya, Senin (8/8/2022).  

Baca juga: BNI Sekuritas: IHSG Zona Hijau, Pantau Empat Saham Pilihan Ini

Secara teknikal, Reliance Sekuritas menjelaskan IHSG, masih maintain di atas level psikologis 7.000. Sert,a IHSG telah break resistance 7.070, indicator dan MACD dan stochastic masih menunjukan trend bullish. “Beberapa saham yang memiliki potensi naik atau cuan untuk perdagangan di tanggal cantik 8-8 ini yaitu EMTK, BRPT, TLKM, TOWR, WIKA, BBCA, ABBA, INDY,” jelas Reliance Sekuritas.

IHSG diperdagangkan bervariasi pada penutupan pekan lalu dan berhasil ditutup di zona hijau di level 7085 (0,39%). Penguatan IHSG masih di dorong oleh inflow investor asing yang masih deras pada peka lalu, serta rilisnya GDP Indonesia yang mengalami peningkatan di atas consensus pasar.

Baca juga: Saham Pilihan untuk Trading 8 Agustus dan Target Harganya

Beberapa sektor yang mendorong penguatan IHSG diantaranya yaitu sektor transportasi dan logistik (2,42%), sektor infrastruktur (1,5%), dan sektor bahan baku (0,78%). Investor asing tercatat membukukan net buy sebesar Rp 1,30 triliun dengan saham-saham yang paling banyak dibeli oleh investor asing adalah TLKM, BBCA, UNVR.

Sementara itu dari bursa AS,  tiga index utama ditutup bervariasi namun cenderung melemah,  hany index Dow Jones  yang ditutup di zona hijau 0,23%, didorong oleh saham teknology, pelemaham bursa AS ini ditengah rilisnya tingkat pengangguran di AS yang berkurang, hal ini membuat optimis para pelaku pasar terkait pelemahan ekonomi di AS.

Bursa Asia sudah diperdagangkan di bervariasi, saat laporan ini ditulis index Kospi melemah -0,52% sementara Nikkei 225 menguat 0,12%. .

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com