Menu
Sign in
@ Contact
Search
Investor memantau pergerakan saham di Jakarta. Foto ilustrasi: Investor Daily/David Gita Roza

Investor memantau pergerakan saham di Jakarta. Foto ilustrasi: Investor Daily/David Gita Roza

Reliance Sekuritas: Pasar Rawan Koreksi, Perhatikan Saham Potensi Naik Ini

Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:46 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Reliance Sekuritas menyebut pasar akan rawan terjadi koreksi. Namun, IHSG akan bergerak mix yang akan cenderung menguat pada perdagangan Rabu (10/8/2022). IHSG hari ini diperkirakan akan bergerak pada rentang 7.070 – 7.150. Perhatikan saham potensi naik hari ini, diantaranya BRPT dan CTRA.

Reliance Sekuritas menambahkan, melihat potensi bursa Asia yang sudah diperdagangkan di zona merah, namun adanya inflow dari investor asing yang masih melakukan pembelian menjadi akan pendorong IHSG. “Sementara para investor masih akan merespon rilisnya data retail sales yang mengalami pertumbuhan,” tulis Reliance Sekuritas dalam risetnya, Rabu (10/8/2022).

Baca juga: Saham Pilihan untuk Trading 10 Agustus dan Target Harganya

Secara teknikal IHSG, Reliance Sekuritas masih sedang uptrend. Serta, IHSG masih berada diatas level support 7.070, indicator dan MACD dan stochastic masih menunjukan trend bullish. “Beberapa saham yang memiliki potensi naik untuk perdagangan hari ini yaitu: BRPT, TLKM, TOWR, BBCA, INDY, INCO, ANTM, KKGI, HRUM, CTRA,” tambah Reliance Sekuritas.

IHSG diperdagangkan di zona hijau, berhasil ditutup di zona di level 7.103 (0,23%), penguatan IHSG masih di dorong oleh kenaikan saham dengan kapitalisasi besar dan beberapa saham metal mining, menyusul Tesla yang ingin berinvestasi di Indonesia terkait pembelian nikel di Indonesia. Sementara data retail sales juga mendorong penguatan IHSG dimana retail sales Indonesia mengalami pertumbuhan.

Baca juga: BNI Sekuritas: IHSG Diprediksi Bullish, Pantau BBRI, ANTM, WSKT dan MIKA

Beberapa sektor yang mendorong penguatan IHSG diantaranya yaitu sektor energi (2,47%), sektor transportasi dan logistik (0,77%), dan sektor bahan baku (0,42%). Investor asing tercatat membukukan net buy sebesar Rp 1.19 triliun dengan saham-saham yang paling banyak dibeli oleh investor asing adalah BBCA, BMRI, TLKM.

Sementara itu dari bursa AS,  tiga index utama ditutup di zona merah menjelang rilisnya data inflasi yang diperkirakan akan mengalami sedikit perlambatan inflasi jika dibandingkan pada periode Juni 2022.

Bursa Asia sudah diperdagangkan di zona merah, saat laporan ini ditulis index Kospi melemah -0,71%, sementara Nikkei 225 melemah 0,85%. para pelaku pasar masih menunggu akan rilisnya data inflasi di Tiongkok yang diprediksi akan kembali mengalami kenaikan. Sementara data PPI jepang yang dirilis pada pagi ini mengalami kenaikan 8,6% YoY untuk periode Juli 2022.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com