Menu
Sign in
@ Contact
Search
Peresmian operasional komersial supply listrik PLN untuk Kompleks Pabrik Indocement di Tarjun.

Peresmian operasional komersial supply listrik PLN untuk Kompleks Pabrik Indocement di Tarjun.

Efisiensi Produksi, Indocement Resmi Gunakan Listrik PLN di Kompleks Pabrik Tarjun

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:49 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

KOTABATU. Investor.id - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan resmi menjadi Konsumen Tegangan Tinggi Perusahaan Listrik Negara (PLN) pertama di Kalimantan. Indocement Kompleks Pabrik Tarjun mendapatkan pasokan daya listrik sebesar 50.000 kVA.

Sebelumnya Indocement dan PT PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah telah menandatangani perjanjian jual beli tenaga listrik pada November 2019.

Baca juga: Harga Energi Naik, Bagaimana Prospek Saham Indocement (INTP)?

Operasional secara Komersial untuk supply listrik PLN bagi Konsumen Tegangan Tinggi Pertama di Kalimantan, di Kompleks Pabrik Indocement di Tarjun yang memproduksi Semen Tiga Roda secara resmi dimulai hari ini tanggal 10 Agustus 2022 dengan dihadiri oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PLN, Adi Lumakso, Direktur Mega Proyek PLN, Wiluyo Kusdwiharto dan juga Direktur & Sekretaris Perusahaan Indocement, Antonius Marcos, General Manager Pabrik Tarjun, Retnawan Widhiantoro, serta jajaran manajemen Indocement di Kompleks Pabrik Tarjun dan PLN wilayah Kalimantan.

Antonius Marcos menyampaikan terima kasih kepada PLN serta pihak-pihak lainnya atas kerja kerasnya sehingga proyek sambungan tegangan tinggi ke Kompleks Pabrik Tarjun ini berjalan dengan lancar dan tepat waktu, Marcos juga menyampaikan bahwa jaringan kuat dan andal dari PLN mampu meminimalisasi terjadi gangguan operasional sehingga Indocement dapat terus menjaga kualitas produknya serta meningkatkan efisiensi dalam produksi semen.

“Salah satu mimpi kami telah terwujud untuk mendapatkan koneksi listrik PLN yang akan membuat Pabrik kami dapat beroperasi lebih stabil dan tidak bergantung pada Pembangkit Listrik tenaga batu bara yang kami miliki lagi. Demikian pula kami siap untuk melangkah bersama bekerja bersama dengan pihak PT PLN untuk mengejar mimpi yang lain yaitu dapat membangun fasilitas energi tenaga Surya (Solar Panel) untuk mempersiapkan energi hijau di seluruh komplek pabrik Indocement” imbuhnya dalam keterangan tertulis yan dikutip, Rabu (10/8/2022).

Lebih lanjut dikatakan, sejalan dengan new purpose “Material to Build Our Future”, momentum kerjasama penggunaan sambungan listrik tegangan tinggi dengan PLN hari ini merupakan bukti nyata langkah Indocement untuk terus mendorong upayaupaya hijau dengan mengurangi penggunaan bahan bakar fosil di semua kegiatan operasionalnya.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : PR

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com