Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) bakal melakukan investasi sebesar 20% kepemilikan pada platform digital logistik milik PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), yaitu Mostrans.
Sumber: Istimewa

PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) bakal melakukan investasi sebesar 20% kepemilikan pada platform digital logistik milik PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), yaitu Mostrans. Sumber: Istimewa

BEI Dalami Investasi Samudera Indonesia (SMDR) di Anak Usaha Kalbe Farma (KLBF)

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:51 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Bursa Efek Indonesia (BEI) meminta penjelasan terkait pemberitaan investasi PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) di platform digital logistik milik Grup PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).

Hal itu terungkap dalam keterbukaan informasi yang disampaikan Samudera Indonesia sebagai tanggapan permintaan penjelasan BEI.

Baca juga: Bumi Resources (BUMI) Mau Private Placement Rp 408 Miliar, Siapa yang Masuk?

Direktur Kepatuhan dan Sekretaris Perusahaan SMDR Helianti Sastrosatomo menjelaskan, latar belakang dan tujuan dilakukannya transaksi penyertaan saham SMDR ke dalam PT Mostrans Global Digilog adalah sebagai upaya dan langkah strategis perseroan untuk menciptakan keunggulan kompetitif dalam transformasi digital di sektor logistik. Selain itu, meningkatkan kerja sama dan kolaborasi untuk memperkuat keunggulan di masing-masing perusahaan.

“Nilai transaksi adalah Rp 14 miliar yang merupakan kurang lebih 0,2% dari ekuitas perseroan dan baru akan dilaksanakan setelah penandatanganan perjanjian pelaksanaan,” ungkap Helianti dalam keterbukaan informasi dikutip Jumat (12/8/2022).

Menurut dia, PT Mostrans Global Digilog bukan merupakan perusahaan terafiliasi dari perseroan dan nilai transaksi di bawah 20% dari ekuitas perseroan, maka transaksi ini bukan merupakan transaksi material.

Baca juga: Ada yang Jual Saham Net TV (NETV) Rp 191,5 Miliar

“Perseroan melalui afiliasinya akan memiliki 20% saham pada PT Mostrans Global Digilog untuk bekerja sama guna menghubungkan ekosistem rantai pasok produk kesehatan,” papar Helianti.

Sebagaimana diberitakan, PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) bakal melakukan investasi sebesar 20% kepemilikan pada platform digital logistik milik PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), yaitu Mostrans. Hal itu ditandai dengan penadatanganan nota kesepahaman KLBF melalui anak usaha PT Enseval Putera Megatrading Tbk (EPMT), yaitu PT Mostrans Global Digilog (Mostrans) dengan SMDR untuk  mengembangkan inovasi digital di bidang logistik.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com