Menu
Sign in
@ Contact
Search
Aplikasi penyelenggara dompet digital (e-wallet), DANA.

Aplikasi penyelenggara dompet digital (e-wallet), DANA.

BSD (BSDE) juga Masuk ke DANA, Susul Sinar Mas Multiartha dan Dian Swastatika

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:44 WIB
Yunia Rusmalina (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Tak hanya PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) dan PT Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA), ternyata PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) juga investasi di dompet digital DANA. DSSA, SMMA, dan BSDE adalah unit usaha Grup Sinar Mas.

Bumi Serpong Damai atau BSD melakukan penempatan modal di PT Elang Andalan Nusantara yang merupakan perusahaan penyedia aplikasi dompet digital DANA, sebesar US$ 25 juta atau setara Rp 366,5 miliar. Penyertaan modal tersebut dilakukan melalui anak usahanya, PT Sinar Pertiwi Megah (SPM), yang sahamnya dimiliki BSDE sebanyak 100%.

Baca juga: Grup Emtek (EMTK) Jual Saham DANA ke Lazada Rp 4,5 Triliun

"Investasi strategis ini selain akan memberikan nilai lebih kepada stakeholders, khususnya pemegang saham di masa mendatang, juga memperkuat dan memberikan nilai tambah bagi ekosistem digital BSDE," kata Direktur BSD Hermawan Wijaya dalam keterangan resmi, yang dikutip pada Minggu (14/8/2022).

Hermawan menegaskan, investasi ini merupakan tonggak awal kerja sama strategis antara perseroan selaku pengembang properti terkemuka dan DANA sebagai penyedia platform pembayaran digital dengan 115 juta pengguna di seluruh Indonesia.

"Selain itu juga akan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, dan memberikan pengalaman digital yang lebih baik bagi konsumen kami, sehingga akan memperkuat kinerja perseroan di masa mendatang," ujar dia.

Baca juga: OJK: Sebentar Lagi akan Ada IPO Blibli

Sebelumnya, Sinar Mas Multiartha menyuntikkan dana investasi US$ 25 juta ke DANA, menyusul langkah Dian Swastatika Sentosa. Investasi Dian Swastatika di DANA paling besar di antara perusahaan Grup Sinar Mas, yakni mencapai US$ 200 juta.

Sementara itu, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) melalui anak usahanya, PT Kreatif Media Karya (KMK), menjual saham DANA senilai US$ 304,5 juta kepada Lazada.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com