Menu
Sign in
@ Contact
Search
Seorang investor memantau pergerakan saham di gedung BEI, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto ilustrasi:  Investor Daily/David Gita Roza

Seorang investor memantau pergerakan saham di gedung BEI, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto ilustrasi: Investor Daily/David Gita Roza

Pilarmas: IHSG Melemah Terbatas, Cermati BMRI Hingga PPRE

Kamis, 18 Aug 2022 | 07:23 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Pilarmas investindo Sekuritas memprediksi IHSG melemah terbatas pada perdagangan Kamis (18/8/2022). IHSG hari ini diperkirakan akan bergerak pada rentang 7.080-7.190. Cermati saham pilihan BMRI hingga PPRE.

“Berdasarkan analisa teknikal, kami melihat IHSG berpotensi melemah terbatas pada rentang 7.080 – 7.190. Data ekonomi Tiongkok yang buruk, dan penantian akan risalah The Fed akan menjadi menjadi dua faktor kunci pergerakan pasar hari ini,” tulis Pilarmas investindo Sekuritas dalam risetnya, Kamis (18/8/2022).

Pada perdagangan Selasa (16/8/2022), IHSG ditutup menguat sebesar 40 poin (0,57%) ke level 7.133. Sektor teknologi, konumen primer, transpotrasi dan logistic, industry, property dan real estate bergerak positif dan mendominasi kenaikan IHSG kemarin.  

Baca juga: Artha Sekuritas: IHSG Diprediksi Menguat, Perhatikan PTPP dan Enam Saham Pilihan Lainnya

Advertisement

Pilarmas investindo Sekuritas menyebut, Tiongkok memberikan kejutan dengan memangkas tingkat suku bunga mereka kemarin. Perlambatan ekonomi Tiongkok terus semakin dalam pada bulan Juli, yang didominasi oleh menurunnya sector properti dan lock partial yang terus berlanjut akibat penyebaran virus Covid-19. Oleh sebab itu, ditengah kenaikkan tingkat suku bunga Bank Sentral di seluruh dunia, Tiongkok justru lagi lagi kembali memangkas tingkat suku bunganya dengan harapan dapat membalikkan keadaan.

“Apapun itu, Tiongkok yang penuh dengan tekanan akan menjadi sebuah harapan tersendiri, karena sedikit banyak, pemulihan ekonomi global, juga akan dipengaruhi oleh perekonomian Tiongkok,” tambah Pilarmas investindo Sekuritas.

Pilarmas investindo Sekuritas menambahkan, laju pemulihan ekonomi dalam negeri terus menunjukan penguatan sebagaimana dituturkan Presiden RI, Jokowi Widodo, dalam pidato kenegaraannya pada 16 Agustus 2022. Hal ini tak lepas dari pengendalian Covid-19 yang baik, sehingga ekonomi mampu tumbuh hingga 5,44% pada kuartal lalu di tengah negara lain yang mengalami sejumlah krisis pangan, energi dan keuangan.

Baca juga: Phintraco Sekuritas: Pasar Fluktuatif, Pantau Saham Potensi Rebound

Meski demikian, Pilarmas investindo Sekuritas melihatnya 2023 ini akan lebih menantang dari tahun ini dari sisi suplai di dalam negeri dan pengetatan kebijakan moneter dalam negeri yang akan terasa dalam jangka menengah. Hanya saja, manajemen fiskal yang baik dan industrialiasi dapat pula menjadi bantalan bagi ekonomi ke depannya.  

“Sejauh ini terlihat arah basis ekonomi dan bisnis semakin matang meskipun masih banyak pr yang perlu dibenahi dan sejumlah tantangan global yang berpengaruh terhadap laju ekonomi,” papar Pilarmas investindo Sekuritas.

Pilarmas investindo Sekuritas merekomendasikan lima saham pilihan untuk perdagangan hari ini. Kelimanya adalah BMRI, BSDE, ASII, JSMR, PPRE.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com