Menu
Sign in
@ Contact
Search
Kantor pusat Indosat. (BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal)

Kantor pusat Indosat. (BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal)

Indosat (ISAT) Mau Bagi Dividen Jumbo Lagi, Ini Info Terbarunya

Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:52 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menyetujui dividen tunai untuk tahun buku 2021 senilai total Rp 6,99 triliun atau hampir Rp 7 triliun.

Dari total dividen tersebut, Indosat telah membayar sebesar Rp 4,9 triliun atau Rp 920 per saham sebagai dividen interim pada Desember tahun lalu. Sisanya Rp 2 triliun atau Rp 248 per saham akan disetor ke para pemegang saham paling lambat pada 21 September 2022.

“Kami baru menyelesaikan RUPSLB yang memutuskan penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku 2021, ditambah sebagian laba ditahan yang belum dicadangkan sampai 31 Desember 2021 dengan total hampir Rp 7 triliun. Kedua laba ini digunakan sebagai dividen tunai," kata Direktur Indosat Muhammad Buldansyah dalam paparan publik di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Baca juga: Outlook Menguat, Target Harga Saham Indosat (ISAT) Direvisi Naik

Menurut pria yang akrab disapa Danny ini, keputusan RUPSLB menyepakati pembagian dividen tersebut sehubungan dengan kinerja positif yang dicetak ISAT sepanjang 2021.

Dari pos pendapatan, lanjutnya, perseroan berhasil membukukan pertumbuhan dua digit, lalu EBITDA juga tumbuh lebih cepat daripada pertumbuhan pendapatan. Termasuk, margin EBITDA yang mengalami pertumbuhan berkat peningkatan efisiensi biaya, serta laba bersih yang didorong oleh operasional dan hasil penjualan menara.

Menurut Danny, indikator-indikator pertumbuhan tersebut sekaligus sebagai imbas positif dari keputusan ISAT melakukan merger pada 4 Januari 2022, dimana skala jaringan menjadi makin kuat, sehingga ISAT mencatatkan kinerja positif pada kuartal II-2022.

"Di samping itu, kami juga percaya diri karena pasar telah menunjukkan optimisme kepada kami," ujarnya.

Baca juga: Siap-siap, Bulan Depan XL (EXCL) Mau Terbitkan Surat Utang Rp 3 Triliun

Selain fokus pada kinerja opersional, Danny menyebut bahwa perseroan juga mendukung agenda strategis nasional seperti pemberdayaan UMKM di Mandalika, Official 5G di Jakarta Prix, meluncurkan BDX Indonesia, sampai yang terbaru menghadirkan layanan 5G di Bali residensi, serta konservasi laut di Jembrana, Bali.

"Di sisa 2022 ini, kami berkomitmen untuk fokus mempercepat proses integrasi untuk mewujudkan pengalaman digital kelas dunia. Menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia," tutup Danny.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com