Menu
Sign in
@ Contact
Search
Salah satu bisnis PT United Tractors Tbk (UNTR) di bidang energi terbarukan. (Foto: Perseroan)

Salah satu bisnis PT United Tractors Tbk (UNTR) di bidang energi terbarukan. (Foto: Perseroan)

Sah, United Tractors (UNTR) Genggam 31,49% Saham Arkora Hydro (ARKO)

Jumat, 19 Aug 2022 | 09:30 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT United Tractors Tbk (UNTR) melalui PT Energia Prima Nusantara (EPN) telah resmi menambah 21,61% saham PT Arkora Hydro Tbk (ARKO).

Sekretaris Perusahaan UNTR Sara K Loebis menjelaskan, pada 18 Agustus 2022, seluruh persyaratan pendahuluan dalam perjanjian jual beli saham bersyarat telah terpenuhi dan EPN telah melakukan pembayaran kepada ACEI Singapore Holding Private Ltd (ACEI).

Baca juga: Bareng JSMR dan ADHI, Entitas Milik United Tractors (UNTR) Ikut Lelang 2 Tol Rp 24 T

“Dengan demikian EPN telah efektif memiliki 21,61% saham dalam Arkora sejak tanggal tersebut,” jelas Sara dalam keterbukaan informasi dikutip Jumat (19/8/2022).

Advertisement

Dengan demikian, lanjut Sara, sejak tanggal penyelesaian atas persyaratan pendahuluan dalam conditional shares sale and purchase agreement (CSPA) tersebut di atas, EPN telah memiliki saham di Arkora secara langsung dan tidak langsung  sebesar 922.173.893 saham atau setara dengan 31,49%.

Sebelumnya, dijelaskan Sara bahwa langkah strategis United Tractors dalam diversifikasi bisnis melalui pembelian 632.801.893 saham senilai Rp 176,55 miliar atau setara dengan 21,61% saham milik ACEI pada PT Arkora Hydro Tbk (ARKO) ini merupakan wujud dari komitmen perusahaan untuk menerapkan prinsip ESG dalam ekspansi bisnisnya serta memperkuat posisi United Tractors dalam bisnis berkelanjutan.

United Tractors (UNTR) Buka-bukaan soal Tambah Saham Arkora Hydro (ARKO)

Investasi United Tractors pada Arkora sejalan dengan strategi pengembangan usaha perseroan, lanjut Sara, di mana perseroan telah menetapkan bisnis energi baru dan terbarukan (EBT) sebagai salah satu strategi transisi di bidang energi untuk menuju bisnis yang berkelanjutan. Investasi ini merupakan salah satu bentuk ekspansi yang mengedepankan penciptaan nilai tambah guna memenuhi kebutuhan seluruh pemangku kepentingan perseroan dan memberikan dampak baik untuk masyarakat dan lingkungan.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com