Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi perkebunan kelapa sawit PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR). (Foto: Perseroan)

Ilustrasi perkebunan kelapa sawit PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR). (Foto: Perseroan)

Mundur, Dirut Jhonlin Agro (JARR) Kirim Surat ke Komut Berusia 21 Tahun

Senin, 22 Agustus 2022 | 13:48 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Direktur Utama PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR) Zafrinal mengundurkan diri dari jabatannya. Hal tersebut tertuang dalam surat Zafrinal kepada Komisaris Utama (Komut) JARR Jhony Saputra tertanggal 22 Agustus 2022.

“Berdasarkan pertimbangan kegiatan proyek baru di luar perseroan yang tidak bisa ditinggalkan, bersama surat ini saya menyatakan mengundurkan diri dari jabatan direktur utama PT Jhonlin Agro Raya Tbk,” tulis Zafrinal dalam surat pengunduran dirinya yang ditujukan kepada komisaris utama Jhonlin Agro, Senin (22/8/2022).

Baca juga: Dirut Jhonlin Agro (JARR) Mundur, Ada Apa?

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan selama ini dalam menjalankan tugas pada jabatan tersebut,” lanjut Zafrinal.

“Untuk menjaga proses tata kelola perusahaan yang baik, dengan mengacu kepada anggaran dasar perseroan dan peraturan di bidang pasar modal, maka pengunduran diri saya akan berlaku efektif sejak disetujui oleh rapat umum pemegang saham,” papar Zafrinal dalam suratnya.

Surat pengunduran diri Direktur Utama PT Jhonlin Agro Raya Tbk Zafrinal yang diunggah di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 22 Agustus 2022. (Sumber: Situs resmi BEI)

Sementara itu, Direktur JARR Temmy Iskandar menjelaskan, sehubungan dengan diterimanya surat pengunduran diri jabatan direktur utama PT Jhonlin Agro Raya Tbk per tanggal 22 Agustus 2022, maka berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 33/POJ.04/2016, emiten atau perusahaan publik wajib menyelenggarakan RUPS untuk memutuskan permohonan pengunduran diri anggota direksi paling lambat 90 hari setelah diterimanya permohonan pengunduran diri tersebut.

Baca juga: Waskita Precast (WSBP) Belum Realisasikan Perjanjian Damai PKPU, Ini Sebabnya

Sebagaimana diketahui, Jhonlin Agro baru saja resmi mencatatkan (listing) sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 4 Agustus 2022.

Surat pengunduran Zafrinal ditujukan kepada Komisaris Utama Jhonlin Agro Jhony Saputra, yang berusia 21 tahun. Pemilik manfaat akhir (ultimate beneficial owner) Jhonlin Agro Raya adalah Haji Samsudin Andi Arsyad atau Haji Isam yang juga dijuluki 'Crazy Rich Kalimantan Selatan'. Yang mana, Jhony Saputra adalah anak Haji Isam dan mulai menjabat jadi komut JARR pada tahun 2022 ini.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com