Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi rapat. (Foto: Laporan tahunan PT Fortune Indonesia Tbk)

Ilustrasi rapat. (Foto: Laporan tahunan PT Fortune Indonesia Tbk)

Backdoor Listing, Saham Fortune (FORU) bakal Dikerek ke Rp 600

Selasa, 23 Agustus 2022 | 07:57 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Harga saham PT Fortune Indonesia Tbk (FORU) disebut akan dikerek ke level Rp 600 dalam waktu dekat, seiring dengan backdoor listing dan mengubah fokus bisnis utama ke energi. Aksi ini mendorong sejumlah fund manager lokal dan asing mengakumulasi saham FORU.

Seorang sumber Investor Daily menyebutkan bahwa rencana FORU masuk ke bisnis energi menjadi daya tarik bagi para investor. Apalagi dengan bisnis baru tersebut, kinerja keuangan diprediksi melesat pesat ke depan.

Baca juga: Peter Sondakh dan Happy Hapsoro Bekerjasama, Prospek Fortune (FORU) Kian Cerah

“Pemegang saham mayoritas baru juga sudah berpengalaman di bidang minyak dan gas, sehingga FORU diharapkan menjadi perusahaan dengan tingkat keuntungan baik ke depan. Hal ini menjadikan para investor mulai mengakumulasi saham FORU dalam beberapa hari terakhir dengan perkiraan harga ke Rp 600,” ujarnya di Jakarta.

Sebelumnya, Fortune Indonesia akan diakuisisi oleh PT Energi Melayani Negeri (EMN) dengan membeli seluruh saham FORU milik PT Karya Citra Prima. Akuisisi ini disebut akan menjadi awal kebangkitan saham Fortune ke depan.

EMN merupakan perusahaan milik Hapsoro Sukmonohadi atau yang dikenal sebagai Happy Hapsoro. Ia adalah suami dari Ketua DPR RI Puan Maharani, yang juga anak dari Presiden Ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarno Putri.

Baca juga: Erajaya (ERAA) Beraksi, Masuk Bisnis Digital hingga Makanan

Dalam pengumuman sebelumnya, Karya Citra Prima selaku pemegang mayoritas saham FORU yang dikendalikan Rajawali Group milik Peter Sondakh, menyebutkan akan menjual seluruh saham miliknya ke EMN.

Jumlah total saham yang akan dibeli oleh EMN sebanyak 415,22 juta saham atau setara 89,25% dari total saham Fortune Indonesia. Adapun EMN merupakan perusahaan yang bergerak di bidang energi bersih terintegrasi untuk penyediaan pengadaan produk-produk energi terbarukan, seperti panel surya. Meski demikian, hingga kini belum dipastikan tujuan pencaplokan FORU oleh EMN.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com