Menu
Sign in
@ Contact
Search
MNC Group. (Sumber: Perseroan)

MNC Group. (Sumber: Perseroan)

MNC Asia Holding (BHIT) Resmi Jadi Nama Baru MNC Investama, Apa Selanjutnya?

Kamis, 25 Agustus 2022 | 08:14 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT MNC Investama Tbk (BHIT) telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk secara resmi berganti nama menjadi PT MNC Asia Holding Tbk.

Rencana perubahan nama perseroan pertama diumumkan pada rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) 2022 karena dianggap perlu untuk menyesuaikan dengan bidang usaha perseroan serta mencerminkan perkembangan MNC Asia Holding yang saat ini telah bertransformasi menjadi perusahaan multinasional.

Baca juga: MNC Investama (BHIT) Ganti Nama, Hary Tanoe Jadi Dirut, Mantan Ketua BPK Komutnya

BHIT adalah konglomerasi perusahaan yang didirikan pada tahun 1989 oleh Executive Chairman Hary Tanoesoedibjo, yang memiliki anak perusahaan yang masing-masing telah menjadi pemimpin di sektor media, jasa keuangan, entertainment hospitality, dan energi.

“Semua yang disebutkan di atas hanya sebagian dari visi MNC Asia Holding dalam upaya mengembangkan bisnis ke pasar internasional,” terang Hary Tanoe dalam keterangan resmi, Kamis (25/8/2022).

Dia menekankan, di bawah kepemimpinannya secara langsung, MNC Asia Holding tidak akan berhenti mencari peluang bisnis yang bermanfaat bagi para stakeholders dan shareholders, sekaligus semakin mengukuhkan posisinya di industri terkait.

Baca juga: MNC Investama (BHIT) Tambah Saham Global Mediacom (BMTR), Lo Kheng Hong Anteng

Sebagaimana diketahui, dalam RUPSLB, perseroan juga melakukan perubahan susunan anggota direksi dan dewan komisaris. Di mana Hary Tanoesoedibjo menjadi direktur utama perseroan. Selain itu, mantan ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna diangkat sebagai komisaris utama (komut).

“Mengamati perkembangan bisnis MNC Group, perusahaan multinasional yang semakin melesat dengan landasan digitalisasi pada hampir semua lini bisnisnya, mulai saat ini saya akan memimpin langsung BHIT untuk memastikan eksekusi setiap roadmap dan strategi bisnis yang telah disusun,” ungkap Hari Tanoe beberapa waktu lalu.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com