Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP). (Foto: Ist)

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP). (Foto: Ist)

Indofood CBP (ICBP) Laba Bersihnya Anjlok hingga 40%

Rabu, 31 Agustus 2022 | 08:51 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) mengumumkan kinerja keuangannya yang berakhir pada 30 Juni 2022. Perseroan membukukan kenaikan penjualan neto konsolidasi sebesar 16% jadi Rp 32,59 triliun, dibandingkan Rp 28,2 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

ICBP membukukan marjin laba usaha yang sehat sebesar 18%. Namun, seiring dengan kenaikan berbagai harga komoditas, laba usaha turun 8% menjadi Rp 5,88 triliun dari Rp 6,36 triliun.

Baca juga: Laba Bersih Indofood (INDF) Turun 16%

Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk turun sekitar 40% jadi Rp 1,93 triliun dari Rp 3,22 triliun disebabkan rugi kurs yang belum terealisasi yang timbul dari kegiatan pendanaan. Penurunan laba bersih ICBP lebih dalam dari penurunan laba bersih PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) yang menukik 16%.

Dengan tidak memperhitungkan non-recurring item dan selisih kurs, core profit turun 23% menjadi Rp 3,03 triliun dari Rp 3,95 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur Utama ICBP Anthoni Salim mengatakan, di tengah perekonomian global yang melambat, kondisi perekonomian Indonesia relatif stabil.

“Kami akan terus fokus pada upaya untuk mempertahankan keseimbangan antara pertumbuhan volume penjualan dan profitabilitas,” terang Anthoni Salim dalam keterangan resmi, Rabu (31/8/2022).

Baca juga: Produksi Emas Naik, Bumi Resources Minerals (BRMS) Catat Kenaikan Laba 8%

Dia menambahkan, berbagai inisiatif untuk kegiatan operasional perseroan di Indonesia maupun luar Indonesia di antaranya memperkuat kepemimpinan di pasar melalui investasi secara berkelanjutan pada merek-merek produk dan memperdalam penetrasi pasar.

“ICBP juga akan senantiasa berupaya meningkatkan kemampuan manufaktur dan produksinya serta menjaga posisi keuangan yang sehat,” pungkas Anthoni Salim.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com