Menu
Sign in
@ Contact
Search
Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. (BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal)

Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta. (BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal)

Strategi Finansial yang Dipersonalisasi Jadi Pertimbangan Utama Nasabah Prioritas

Selasa, 6 September 2022 | 14:45 WIB

JAKARTA, investor.id - Strategi finansial yang dipersonalisasi khusus berdasarkan insight, data, dan aspirasi menjadi pertimbangan utama bagi masyarakat dalam memilih layanan perbankan prioritas. Hal ini juga termasuk dalam mengambil keputusan finansial yang didukung oleh data dan insight dari para ahli, apalagi mengingat kita harus sigap dalam menangkap peluang pasar yang cepat berubah.

Beberapa waktu lalu, YouGov melakukan survei kepada segmen perbankan prioritas seputar perilakunya dalam mengelola dan mengembangkan kekayaan mereka. Sekitar 55% responden menyatakan "saya hanya mengambil keputusan finansial setelah berkonsultasi dengan profesional", didukung dengan data 76% yang menyatakan "saya menghargai pendapat para ahli saat memilih produk". Sementara itu, survei Salesforce 2019-2020 pada penyedia layanan finansial mengungkapkan bahwa 52% pelanggan menginginkan perusahaan untuk selalu memberikan penawaran yang sudah dipersonalisasi. 

Sekitar 66% responden ingin perusahaan mengerti kebutuhan dan ekspektasi mereka yang berbeda satu sama lain.
Menanggapi tren ini, DBS menghadirkan strategi manajemen kekayaan dari perbankan prioritas DBS Treasures yang menerapkan 90-10 rule. Dengan ini, DBS Treasures akan melakukan 90% dari strategi manajemen kekayaan yang dianalisis dan dipersonalisasi oleh para pakar strategi sesuai aspirasi nasabah berdasarkan insight dan data terkini. 

Sedangkan nasabah hanya perlu melakukan 10% sisanya yaitu mengambil keputusan akurat di saat yang tepat.
Strategi manajemen kekayaan tersebut mencakup Smart Insights berupa notifikasi peluang investasi terkini yang dirancang khusus bagi setiap nasabah untuk menyikapi perkembangan pasar. 

Smart Insights ini didukung oleh Portfolio Advisory Enablement Tools (PAET), sehingga para pakar strategi DBS Treasures dapat dengan cepat menganalisis portofolio nasabah berdasarkan data dari Infovesta sebagai pihak ketiga yang independen. Nantinya, Infovesta juga menyediakan data untuk merancang strategi alokasi aset dan fund scoring sebagai acuan yang transparan dan objektif. 

DBS Treasures juga menghadirkan ragam solusi tangguh dalam menyikapi berbagai perkembangan pasar. Mulai dari ragam reksa dana di berbagai tingkat risiko, sektor industri, pasar dalam dan luar negeri.

Tersedia pula pilihan obligasi lengkap di pasar perdana dan sekunder, Investment Asset Line untuk likuiditas dana dengan jaminan investasi, serta solusi perlindungan komprehensif yang mencakup setiap tahap kehidupan, dari kesehatan, penyakit kritis, pensiun, hingga jiwa. 

Anda juga tidak perlu khawatir ketinggalan momentum untuk berinvestasi. Sebab, nasabah bisa melakukan transaksi investasi dengan fleksibel di mana pun dan kapan pun lewat Aplikasi digibank by DBS. Terdapat pula channel lainnya seperti phone instruction, 24/7 call center, dan video conference. Tentunya didukung kehadiran kantor cabang yang tersebar di berbagai titik strategis untuk diskusi tatap muka.

Sebagai informasi, syarat untuk bergabung dengan DBS Treasures adalah nasabah harus memiliki minimum penempatan dana sebesar Rp500 juta. Untuk informasi lebih lanjut tentang DBS Treasures, kunjungi tautan berikut ini.

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com