Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Avia Avian Tbk (AVIA) menggelar RUPSLB dengan agenda utama pengangkatan Angelica Tanisia Jozar sebagai direktur research development and innovation (RDI).  Angelica adalah direktur peremuan pertama Avia Avian. (ist)

PT Avia Avian Tbk (AVIA) menggelar RUPSLB dengan agenda utama pengangkatan Angelica Tanisia Jozar sebagai direktur research development and innovation (RDI). Angelica adalah direktur peremuan pertama Avia Avian. (ist)

Angelica Tanisia Jozar Jadi Direktur Perempuan Pertama Avia Avian

Rabu, 7 Sep 2022 | 17:57 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Avia Avian Tbk (AVIA) baru saja menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), Rabu (7/9/2022). Agenda utama rapat tersebut adalah pengangkatan Angelica Tanisia Jozar untuk bergabung ke dalam jajaran dewan direksi perseroan dan menduduki jabatan sebagai direktur research, development, and innovation (RDI).

Sejak pertama kali bergabung pada 2018, Angelica telah berperan penting dalam pengembangan dan inovasi berbagai produk baru yang memperkuat daya saing Avia. Angelica merupakan direktur perempuan pertama yang bergabung dalam dewan direksi Avia.

“Pengangkatan Angelica sebagai anggota direksi ini menambah jumlah proporsi direksi independen menjadi total sebanyak dua orang dari lima anggota direksi, melengkapi satu orang komisaris independen dari total dua anggota komisaris,” tulis manajemen Avia dalam keterangan resmi, Rabu (7/9/2022).

Selain itu, pengangkatan ini menambah porsi kepemimpinan perempuan dalam jajaran manajemen puncak Avia. Hal ini menunjukan komitmen perseroan terhadap peningkatan tata kelola perusahaan yang baik serta mendorong kesetaraan gender.

Advertisement

Sebelum bergabung dengan Avia, Angelica menjabat sebagai manager RDI divisi trade unit PT Nipsea Paint & Chemicals selama kurang lebih delapan tahun (2010-2018). Selain itu, dia pernah menjabat sebagai kepala produksi di PT Tiga Arga selama tujuh tahun (2003-2010). Angelica menerima gelar profesi insinyur dari Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, Indonesia, pada tahun 2021 dan sarjana teknik dari Universitas Katolik Parahyangan di Bandung, Indonesia, pada 2003.

“Selama bergabung di Avia, Angelica dan tim RDI telah banyak memunculkan berbagai inovasi produk baru yang turut memperkuat posisi Aviadi pasar. Di samping dia menghasilkan beberapa produk paten, salah satunya adalah Avitex One Coat yang merupakan cat tembok dan plafon dengan teknologi satu kali lapis pertama di Indonesia,” ungkap manajemen Avia.

Sejak tahun 2018, berbagai inovasi produk baru telah diluncurkan pada kategori cat dinding, cat pelapis antibocor, cat perawatan kayu, serta produk lainnya. Pada tahun 2022, terdapat beberapa inovasi produk baru yang diluncurkan pada kategori cat perawatan kayu.

Adapun pada segmen cat pelapis antibocor, inovasi produk baru yang diluncurkan adalah No Drop AntiPanas, yang memiliki keunggulan untuk menurunkan suhu ruangan sampai dengan 7⁰C, yang merupakan produk pertama di kelasnya dengan keunggulan tersebut. Selain itu, untuk segmen cat dinding, produk baru yang diluncurkan adalah Avitex Anti Viruz yang merupakan cat dinding dengan fitur anti-virus Corona pertama yang diluncurkan untuk segmen menengah.

Inovasi produk baru sangat diperlukan untuk meningkatkan keunggulan kompetitif Avia, khususnya di tengah intensitas persaingan yang semakin ketat dan kondisi pasar yang menantang. Inovasi produk, didukung dengan pengembangan saluran distribusi, dan strategi pemasaran yang berkelanjutan menjadi pengampu dalam memperoleh pangsa pasar yang lebih besar.

“Pengembangan dan inovasi produk yang berkelanjutan menjadi fokus perseroan untuk memperluas portofolio produk yang tersedia di pasar. Pengembangan produk baru ini juga tentunya didasarkan pada kebutuhan pelanggan dan kondisi pasar yang ada,” tulis manajemen.

Selain itu, beberapa produk perseroan memperoleh sertifikasi Green Label Singapore, yang merupakan sertifikasi yang diberikan untuk produk dengan kandungan Volatile Organic Compound (VOC) yang rendah, bebas dari kandungan logam berat, penggunaan bahan baku berbasis bio atau bahan baku alternatif lainnya. Sejauh ini, terdapat sebanyak 17 produk perseroan yang telah memiliki sertifikasi Green Label Singapore sampai dengan semester pertama 2022.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com